Daniel Marthin Bikin Gempar! 'Tukang Gebuk' yang Gemar Musik Metal hingga Lagu Rohani

Sabtu, 4 Februari 2023 13:06 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Daniel Marthin sukses bikin gempar. pebulu tangkis ganda putra yang punya smash kencang itu ternyata gemar musik metal hingga lagu rohani. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Daniel Marthin sukses bikin gempar. pebulu tangkis ganda putra yang punya smash kencang itu ternyata gemar musik metal hingga lagu rohani.

INDOSPORT.COM - Daniel Marthin sukses bikin gempar. Pebulu tangkis ganda putra yang punya smash kencang itu ternyata gemar musik metal hingga lagu rohani.

Belum lama ini, pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kembali menjadi pusat perhatian ketika mereka berhasil meraih gelar juara Indonesia Masters 2023.

Kini, Leo/Daniel juga kembali melanjutkan tren positif ketika lolos ke babak semifinal Thailand Masters 2023, Sabtu (04/02/23). 

Leo/Daniel akan menghadapi pasangan tuan rumah, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren, di babak semifinal nanti, yang dihelat di Nimibutr Arena, Bangkok.

Sebelumnya di semifinal Indonesia Masters 2023, Daniel Marthin mengukir rekor yang sangat membanggakan. Pukulan smash miliknya masuk rekor dunia.

Rekor itu tercatat dalam babak semifinal Indonesia Masters 2023, saat Leo/Daniel menghadapi mantan ganda terbaik dunia, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, asal Jepang.

Daniel Marthin melayangkan pukulan yang tercatat dalam rekor pemilik smash tercepat di dunia. Kecepatannya mencapai 400 kph (kilometer per hour atau kilometer per jam).

Faktanya, ini bukan kali pertama bagi Daniel Mathin melayangkan smash kencang level dunia.

Daniel Marthin sebelumnya juga pernah membuat smash dengan kecepatan 415 kph, di final Hylo Open 2022 lalu. Kala itu, Marcus Gideon yang menjadi sasarannya.