Hasil Thailand Masters 2023: Gilas Wakil Tuan Rumah, Leo/Daniel Lolos ke Semifinal

Jumat, 3 Februari 2023 19:00 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil menjadi juara sektor ganda putra Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Minggu (29/01/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil menjadi juara sektor ganda putra Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Minggu (29/01/23).

INDOSPORT.COM Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil melaju ke semifinal Thailand Masters 2023, setelah menang straight gim atas wakil tim tuan rumah, Tanadon/Wachirawit.

Leo/Daniel menang atas ganda putra Thailand, Tanadon Punpanich/Wachirawit Sothon dengan skor 15-21 dan 19-21 di babak perempat final Thailand Masters 2023 di Nimibutr Arena Bangkok, Jumat (3/2/23).

Hasil ini sekaligus membuat Leo/Daniel sekaligus berhak lolos ke semifinal Thailand Masters 2023, menyusul pasangan Fikri/Bagas.

Jalannya laga

Pasangan Leo/Daniel mengawali gim pertama di perempat final Thailand Masters 2023 dengan sangat baik, mereka berhasil menyabet lima poin beruntun dan mencapai interval dengan keunggulan 11-5.

Selepas interval Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin makin tak terbendung, bermain di atas angin setelah unggul 17-11, Leo/Daniel menutup gim pertama dengan skor 21-15.

Gim pertama sukses diselesaikan dengan cepat oleh ganda putra Indonesia, tercatat laga hanya berdurasi tidak kurang dari 12 menit.

Di lain sisi, ganda putra Thailand Tanadon Punpanich/Wachirawit Sothon terlihat tak berkutik saat mendapat sejumlah smash shoot dari Leo/Daniel.

Pasangan 80 dunia itu beberapa kali melakukan kesalahan saat berusaha mengembalikan lajur bola tajam yang dilancarkan oleh lawannya.

Pada gim kedua, Leo/Daniel langsung tancap dengan langsung mendapat lima poin berturut-turut dan unggul 6-1. Ganda putra Thailand, mulai mendapatkan angka setelah memanfaatkan kesalahan wakil Indonesia.

Meski demikian, tak mampu mengejar ketertinggalan pada interval gim kedua yang dimenangkan oleh Leo/Daniel dengan skor 11-4.