Tanpa Wakil Pelatnas di German Open, Praveen/Melati dan Dejan/Gloria Jadi Tumpuan Indonesia

Sabtu, 4 Februari 2023 15:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Ganda campuran independen, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, akan menjadi andalan Indonesia di German Open. Copyright: © INDOSPORT
Ganda campuran independen, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, akan menjadi andalan Indonesia di German Open.

INDOSPORT.COM – Ganda campuran independen, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, akan menjadi andalan Indonesia di German Open 2023.

Hal ini diketahui melalui data BWF Corporate terkait daftar seeding pebulu tangkis yang resmi didaftarkan ke turnamen BWF Super 300 pada 7-12 Maret 2023 di Mulheim, Jerman.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti terdaftar sebagai seeding pertama di sektor ganda campuran, berkat poin yang masih digembok karena Praveen mengalami cedera tahun lalu.

Namun sesuai regulasi BWF, eks pasangan pelatnas PBSI tersebut tidak akan berstatus unggulan karena poin yang digembok tidak dihitung sehingga mereka tetap tampil dengan ranking saat ini.

Ini akan menjadi turnamen kedua yang dilakoni pasangan berjulukan ‘Honey Couple’ sejak comeback mereka di ajang Indonesia Masters 2023.

Pada turnamen BWF Super 500 di Istora Senayan, Jakarta itu, Praveen/Melati langsung terhenti di babak 32 besar usai dikalahkan pasangaan China, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping.

Selain Praveen/Melati, Indonesia juga masih memiliki harapan menggondol gelar juara dari pasangan independen lain yakni Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Tampil di German Open 2023, Dejan/Gloria tentunya bakal mengusung misi prestasi lebih baik setelah gagal di empat turnamen terakhir sejak Malaysia Open Januari lalu.

Pasangan peringkat 15 dunia ini sempat melaju hingga semifinal di Malaysia Open, tetapi selanjutnya hanya sampai 16 besar India Open dan perempat final Indonesia Masters dan Thailand Masters.

Tampilnya Praveen/Melati dan Dejan/Gloria yang merupakan ganda campuran PB Djarum sedikit memberi harapan Indonesia bisa meraih gelar pertama di tur Eropa musim ini.