Praveen/Melati Comeback di Indonesia Masters 2023, Vita Marissa Tak Ingin Beri Beban Berat

Selasa, 24 Januari 2023 17:53 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Pelatih PB Djarum, Vita Marissa, tidak menargetkan muluk-muluk untuk ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva jelang comeback Indonesia Masters 2023. Foto: PBSI. Copyright: © PBSI
Pelatih PB Djarum, Vita Marissa, tidak menargetkan muluk-muluk untuk ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva jelang comeback Indonesia Masters 2023. Foto: PBSI.

INDOSPORT.COM – Pelatih PB Djarum, Vita Marissa, tidak menargetkan hal muluk-muluk untuk pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva, jelang comeback di ajang Indonesia Masters 2023.

Turnamen bulutangkis Indonesia Masters 2023 sudah mulai bergulir hari ini, Selasa (24/01/23), yang menghadirkan pertandingan kualifikasi dan sebagian babak 32 besar.

Ajang ini juga menandai penampilan comeback ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva, setelah hampir enam bulan lebih absen di turnamen internasional.

Pasangan ini absen sejak Indonesia Open 2022 lantaran Praveen Jordan dibekap cedera pinggang yang mengharuskannya naik meja operasi hingga pemulihan yang butuh waktu lama.

Setelah dirasa pulih dan siap bermain, Praveen kembali dipasangkan oleh Melati. Ganda campuran dari klub PB Djarum ini didaftarkan ke turnamen BWF World Tour Super 500 ini.

Sebagai laga pembuka, Praveen/Melati akan menghadapi pasangan baru China, Feng Yanzhe/Huang Dongping, di babak 32 besar yang digelar di Istora, Rabu (25/01/23) besok.

Jelang penampilan comeback anak didiknya, Vita Marissa mengungkapkan bahwa kondisi Praveen Jordan saat ini sudah pulih dan siap bermain.

Hanya saja, Vita Marissa tidak mau menaruh harapan tinggi mengingat Praveen dan Melati masih butuh penyesuaian untuk bisa kembali ke performa terbaik mereka.

“Buat Jordan/Melati aman, kondisi Jordan oke tapi pasca cedera banyak sekali faktor non teknisnya, jadi kita kasih kesempatan bertahap, untuk bisa kembali normal,’ tutur Vita Marissa dilansir dari akun resmi PB Djarum.

Jika Praveen/Melati bisa melalui babak pertama dengan kemenangan, mereka berpotensi jumpa wakil Pelatnas Cipayung, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Rinov/Pitha yang jadi unggulan ketujuh di turnamen ini sebelumnya juga harus melalui tantangan berat, yakni melawan ganda campuran Jepang, Hiroki Midorikawa/Natsu Saito.