Catatan di Luar Nalar Leo/Daniel usai Juara di Thailand Masters 2023, Kerja Rodi Berbuah Manis!

Minggu, 5 Februari 2023 19:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mencatatkan rekor di luar nalar usai menjadi juara di Thailand Masters 2023. Copyright: © PBSI
Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mencatatkan rekor di luar nalar usai menjadi juara di Thailand Masters 2023.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mencatatkan rekor di luar nalar usai menjadi juara di Thailand Masters 2023.

Leo/Daniel kembali mencatatkan prestasi yang membanggakan sekaligus mengharumkan nama bangsa, karena berhasil meraih gelar juara di Thailand Masters 2023, Minggu (5/2/23).

Ganda putra yang akrab disapa The Babbies itu berhasil mengalahkan Su Ching Heng/Ye Hong Wei asal Chinese Taipei dengan skor 21-16 dan 21-17 di babak final ajang BWF Super 300.

Hasil ini juga memperpanjang catatan rekor di luar nalar yang diraih oleh Leo/Daniel pada awal musim 2023 yang kompetitif ini.

Bagaimana tidak, Leo/Daniel bisa dibilang secara tak langsung menjadi ‘tulang punggung’ Indonesia di Tur Asia awal musim ini.

Leo/Daniel memang mengawali tahun ini tidak start yang kurang baik, yakni tersingkir di babak kedua Malaysia Open 2023.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga sempat terdepak dari babak pertama India Open 2023. Namun dua hasil tersebut dibalas dengan dua prestasi di dua turnamen selanjutnya.

Leo/Daniel yang tak difavoritkan menjadi juara malah secara mengejutkan menjadi juara di ajang BWF Super 500 yakni Indonesia Masters 2023.

Mengikuti empat kompetisi dalam waktu satu bulan ternyata tak menyurutkan semangat maupun stamina Leo/Daniel. The Babies buktinya menjadi juara back to back di Thailand Masters 2023 hanya dalam dua pekan saja.

Dua hasil mengejutkan itu pun membuat Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mencatatkan rekor di luar nalar usai juara di Thailand Masters 2023.