Leo/Daniel Resmi Cetak Sejarah di Ranking BWF, Ganda Putra Indonesia Makin Mengerikan!

Minggu, 5 Februari 2023 17:10 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Leo/Daniel resmi mencetak sejarah di ranking BWF sekaligus membuktikan ganda putra Indonesia makin mengerikan usai juara di Thailand Masters 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Leo/Daniel resmi mencetak sejarah di ranking BWF sekaligus membuktikan ganda putra Indonesia makin mengerikan usai juara di Thailand Masters 2023.

INDOSPORT.COM – Berhasil menjadi juara di Thailand Masters 2023 membuat Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin resmi mencetak sejarah di ranking BWF, sekaligus membuktikan bahwa ganda putra Indonesia makin mengerikan.

Leo/Daniel kembali mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional, karena baru saja meraih gelar juara di Thailand Masters 2023, Minggu (05/02/23).

Pasangan Indonesia yang dijuluki The Babbies itu berhasil menang atas wakil Chinese Taipei, Su Ching Heng/Ye Hong Wei dengan skor 21-16 dan 21-17 di babak final ajang BWF Super 300 tersebut.

Ini merupakan gelar kedua Leo/Daniel pada awal musim 2023 ini. Sebelumnya pasangan muda Tanah Air ini juga menjadi juara di kandang sendiri yakni Indonesia Masters 2023 pada akhir Januari kemarin.

Berhasil meraih dua gelar juara secara beruntun pun membuat Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin meraup banyak poin, sehingga posisi rankingnya pun melejit ke posisi 10 besar.

Melansir dari @BadmintonTalk di Twitter, kemenangan di Thailand Masters 2023 membuat Leo/Daniel kini berhasil mencetak sejarah di ranking BWF.

Pasalnya, ini pertama kalinya The Babbies mencatatkan namanya dalam peringkat ke-10, baik dalam karier mereka maupun di ranking BWF per Selasa (07/02/23).

“10 BESAR DUNIA! Karier tertinggi lainnya sebagai mantan Juara Dunia Junior baru saja memenangkan dua gelar dalam 2 pekan, dan akan menjadi peringkat 10 dunia pada minggu depan,” cuit @BadmintonTalk.

“Luar biasa, memang pantas didapatkan setelah penampilan mereka tahun ini. selamat!!” tambah cuitan tersebut.

Rekor yang baru saja diciptakan oleh Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di ranking BWF, usai juara di Thailand Masters 2023 juga membuktikan bahwa ganda putra Indonesia semakin mengerikan.