Rekap Prestasi Bulutangkis Musim 2023: Januari, Indonesia Panen Gelar dan Rekor Emas

Minggu, 5 Februari 2023 21:05 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Indonesia panen gelar dan rekor dalam rekap prestasi bulutangkis di ajang BWF World Tour Januari. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sumbang dua gelar. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Indonesia panen gelar dan rekor dalam rekap prestasi bulutangkis di ajang BWF World Tour Januari. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sumbang dua gelar.

INDOSPORT.COM – Indonesia panen gelar dan rekor dalam rekap prestasi bulutangkis di ajang BWF World Tour Januari. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sumbang dua gelar.

Sebagaimana diketahui, kompetisi bulutangkis musim 2023 dibuka dengan begitu semarak, termasuk untuk ajang BWF World Tour.

Melansir laman BWF Corporate, pada Januari, terdapat total empat turnamen BWF World Tour dari Super 300 hingga Super 1000.

Turnamen tersebut adalah Malaysia Open (10-15 Januari), India Open (17-22 Januari), Indonesia Masters (24-29 Januari), dan Thailand Masters (31 Januari-5 Februari).

Selama penyelenggaraannya, Indonesia menjadi negara tersukses kedua di bawah China yang mampu menyabet gelar juara di empat turnamen tersebut.

Total Indonesia meraih empat gelar juara, dan China memborong tujuh gelar juara. Di bawah China dan Indonesia, ada Jepang dengan tiga gelar juara, serta Korea Selatan dan Thailand dengan dua gelar.

Indonesia yang meraih empat gelar juara di ajang BWF World Tour Januari 2023 ini, tentunya sangat full senyum. Karena hanya di India Open 2023, Indonesia nihil gelar, sementara tiga lainnya mampu eksis.

Para penyumbang gelar bagi Indonesia tersebut adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Dari rekap prestasi bulutangkis Indonsia pada ajang BWF World Tour bulan Januari 2023 tersebut, keberhasilan para pahlawan Indonesia ini juga mampu mencatatkan rekor sepanjang karier mereka.

Untuk itulah mari membedah satu per satu perjalanan para penyumbang gelar bagi Indonesia di ajang BWF World Tour Januari 2023 ini.