Blak-blakan! Rexy Mainaky Sebut Ego Pemain Jadi Alasan Memisah Goh Sze Fei/Nur Izzuddin

Selasa, 7 Februari 2023 17:20 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Subhan Wirawan
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, ganda putra Malaysia. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, ganda putra Malaysia.

INDOSPORT.COM – Rexy Mainaky secara blak-blakan menyebut alasan ego menjadi penyebab ia memisahkan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin.

Ganda putra Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin baru saja mengakhiri kerja sama mereka usai diceraikan oleh Rexy Mainaky.

Performa yang terus menurun mengapa pelatih berdarah Indonesia tersebut nekad untuk menceraikan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin.

Keputusan Rexy Mainaky terbilang berani sebab saat itu Goh Sze Fei/Nur Izzuddin tengah berada di peringkat 15 besar dunia BWF dengan duduk di posisi ke-11.

“Kami telah bekerja keras untuk membawa mereka ke peringkat sekarang, tapi upaya mereka tampaknya sia-sia. Mereka takut menerima tantangan pasangan teratas,” tutur Rexy Mainaky.

“Saya berharap mereka melakukan dengan baik dengan pasangan baru dan membuktikan bahwa keputusan ini (berpisah) adalah tepat,” sambung Rexy.

Goh Sze Fei sendiri saat ini telah mendapatkan pasangan baru, yakni Choong Hon Jian dan telah dipastikan oleh Rexy Mainaky.

Choong Hon Jian sendiri merupakan pemain ganda campuran Pelatnas BAM yang resmi bergabung pada 2019 lalu.

Hingga diceraikan pada 27 Januari 2023 lalu, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin telah mencatatkan beberapa prestasi seperti German Open 2022 dan runner-up Swiss Open.

Kini, Goh Sze Fei/Nur Izuddin telah bercerai, Rexy Mainaky pun akhirnya blak-blakan mengenai alasan mengapa ia menceraikan pasangan ganda putra tersebut.