Rexy Mainaky Umumkan Partner Anyar Rival Fajar/Rian asal Malaysia, Ada Andil Nova Widianto?

Sabtu, 4 Februari 2023 15:15 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Peng Huan/Visual China Group via Getty Images
Rexy Mainaky akhirnya mengumumkan partner baru rival Fajar Alfian/Rian Ardianto asal Malaysia, Goh Sze Fei. Copyright: © Peng Huan/Visual China Group via Getty Images
Rexy Mainaky akhirnya mengumumkan partner baru rival Fajar Alfian/Rian Ardianto asal Malaysia, Goh Sze Fei.

INDOSPORT.COM – Rexy Mainaky akhirnya mengumumkan partner baru rival Fajar Alfian/Rian Ardianto asal Malaysia, Goh Sze Fei. Lantas apakah hal ini ada andil dari Nova Widianto?

Pasangan ganda putra Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin resmi bercerai pada 27 Januari lalu karena dianggap kurang mampu bersaing dengan pebulu tangkis lainnya.

Goh Sze Fei/Nur Izzuddin sendiri telah menorehkan beberapa prestasi seperti gelar juara di German Open 2022 dan runner-up di Swiss Open serta menjadi ganda putra nomor tiga di Malaysia.

Beberapa pencapaian tersebut mengantarkan Goh/Izzuddin bertengger di ranking 11 BWF di bawah Aaron Chia/Soh Wooi Yik di ranking dua dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di ranking delapan.

Namun, belum lama ini, Rexy Mainaky mengumumkan partner anyar untuk Goh Sze Fei yang merupakan pemain muda yang turut menjadi murid Nova Widianto.

“Saya dapat mengatakan bawah Goh Sze Fei/Choong Hon Jian akan berpasangan dan telah dipastikan 80-90%,” ungkap Rexy Mainaky.

Choong Hon Jian sendiri merupakan pemain ganda campuran Pelatnas BAM yang resmi bergabung pada 2019 lalu. Saat ini ia berpasangan dengan Yap Ling dan berkompetisi di beberapa kejuaraan bulutangkis.

Oleh karena itu, Rexy Mainaky mengungkapkan akan berkomunikasi dengan Nova Widianto selaku pelatih ganda campuran mengenai tugas dobel yang akan diemban Choong Hon Jian.

“Saya harus berbicara dengan Nova dulu. Tapi berdasarkan penilaian dari Tan Bin Shen (ganda putra) dan Hoon Thien How (ganda putri), mereka sepakat Sze Fei dan Hon Jian merupakan pasangan yang pas,” kata Rexy.

Sementara itu, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dikenal sebagai rival Fajar Alfian/Rian Ardianto yang selalu berlangsung seru pertandingan antara dua pasangan ini.