Wang Yilyu/Huang Dongping Cerai di All England 2023, BL Soroti 'Kutukan' Emas Olimpiade

Sabtu, 4 Februari 2023 12:45 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Lintao Zhang/Getty Images
Ganda campuran China, Wang Yilyu/Huang Dongping cerai di All Englad 2023 yang membuat badminton lovers (BL) menyoroti kutukan medazli emas Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © Lintao Zhang/Getty Images
Ganda campuran China, Wang Yilyu/Huang Dongping cerai di All Englad 2023 yang membuat badminton lovers (BL) menyoroti kutukan medazli emas Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM – Ganda campuran China, Wang Yilyu/Huang Dongping cerai di All Englad 2023 yang membuat badminton lovers (BL) menyoroti kutukan medali emas Olimpiade Tokyo 2020 untuk pasangan ganda.

Wang Yilyu/Huang Dongping bercerai di All England 2023 yang akan digelar pada 14-19 Maret mendatang di Birmingham Arena, Inggris.

Melansir dari unggahan dari akun Twitter @BadmintonTalk, Huang Dongping akan berpasangan dengan Feng Yanzhe di turnamen elite super 1000 itu.

Feng Yanzhe/Huang Dongping sendiri telah menunjukkan peningkatan performa usai menjuarai Indonesia Masters 2023 beberapa waktu lalu.

Namun, sebelumnya, Feng Yanzhe/Huang Dongping dipasangkan semata karena Wang Yilyu yang diterpa cedera dan harus absen dari beberapa turnamen bulutangkis.

Menariknya, usai Badminton Talk menginformasikan Huang Donngping tak akan berpasangan dengan Wang Yilyu di All England 2023, banyak badminton lovers yang menyoroti para peraih medali emas sektor ganda di Olimpiade Tokyo 2020.

Di sektor ganda putra ada pasangan Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi Lin. Sementara di ganda putri ada Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan di ganda campuran Wang Yilyu/Huang Dongping.

Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 di sektor ganda menuai sorotan karena tak ada yang bertahan dengan pasangannya masing-masing.

Lee Yang/Wang Chi Lin sempat mengalami penurunan performa usai meraih medali Olimpiade. Pasangan Chinese Taipei ini juga harus berpisah karena Wang Chi Lin sempat diterpa cedera.

Sementara ganda putri peraih medali emas asal Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga harus berpisah karena Greysia Polii memutuskan untuk gantung raket.