Peter Gade Ungkap Hal Tak Biasa dari si Bocah Ajaib An Se-young, Sampai Terkagum-kagum!

Rabu, 8 Februari 2023 10:49 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Legenda Denmark, Peter Gade, ungkap hal tak biasa yang dimiliki si bocah ajaib, An Se-young, sampai dirinya dibuat terkagum-kagum. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Legenda Denmark, Peter Gade, ungkap hal tak biasa yang dimiliki si bocah ajaib, An Se-young, sampai dirinya dibuat terkagum-kagum.

INDOSPORT.COM – Legenda Denmark, Peter Gade, ungkap hal tak biasa yang dimiliki si bocah ajaib, An Se-young, sampai dirinya dibuat terkagum-kagum.

Pebulu tangkis tunggal putri asal Korea Selatan, An Se-young, baru saja membuat rekor yang membuat semua orang takjub.

Bagaimana tidak? Wanita berusia 21 tahun ini tercatat sebagai pebulu tangkis pertama yang mampu mencapai tiga final di awal musim ini.

Unggulan nomor dua dunia itu mencapai final Malaysia Open 2023, tetapi harus mengakui kemenenangan wakil asal Jepang, Akane Yamaguchi, dengan skor 12-21, 21-19, dan 21-11.

Kekalahan itu pastinya menjadi motivasi lebih bagi An Se-young untuk bisa menyabet medali emas di kompetisi berikutnya dan benar saja ia berhasil menjuarai India Open 2023.

Melawan Akane Yamaguchi lagi di partai puncak India Open 2023, Se-young berhasil membalaskan dendam kekalahannya di ajang Malaysia Open 2023 lalu dengan kemenangan 21-15, 16-21, dan 12-21.

Sementara itu, An Se-young juga mampu menjuarai Indonesia Masters 2023 setelah sukses membekuk mantan unggulan nomor satu dunia asal Spanyol, Carolina Marin, dengan skor 18-21, 21-18, dan 21-13.

Apakah An Se-young bisa mencapai layaknya yang Viktor Axelsen lakukan di tunggal putra selama beberapa tahun terakhir? Waktu yang sekiranya bisa menjawab hal itu.

Sementara itu, mantan unggulan nomor satu dunia sekaligus legenda bulutangkis asal Denmark, Peter Gade, juga mengungkap hal tak biasa si bocah ajaib bernama An Se-young itu.

Peter Gade pun bahkan sampai terkagum-kagum karena bakat dan kemampuan An Se-young yang tak dimiliki banyak pebulu tangkis.