Selalu Dibayangi Junior, Suara Hati Zhang Yi Man Bikin Merinding Saat Juara Thailand Masters 2023

Rabu, 8 Februari 2023 02:28 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© BEN STANSALL/AFP/Getty Images
Berkarier dalam bayang-bayang juniornya, simak suara hati Zhang Yi Man, tunggal putri tertua pelatnas China (CBA) yang akhirnya juara Thailand Masters 2023. Copyright: © BEN STANSALL/AFP/Getty Images
Berkarier dalam bayang-bayang juniornya, simak suara hati Zhang Yi Man, tunggal putri tertua pelatnas China (CBA) yang akhirnya juara Thailand Masters 2023.

INDOSPORT.COM – Berkarier dalam bayang-bayang juniornya, simak suara hati Zhang Yi Man, tunggal putri tertua pelatnas China (CBA) yang akhirnya juara Thailand Masters 2023.

Zhang Yi Man, pada akhirnya sukses menjuarai Thailand Masters 2023 yang merupakan gelar Super 300 pertamanya dalam sepanjang karier.

Keberhasilan Zhang Yi Man itu dipastikan usai di final yang berlangsung di Nimibutr Arena, Bangkok, pada Minggu (05/02/23), dia bisa mengalahkan kompatriotnya, Han Yue, 15-21, 21-13, 21-18.

Pertandingan yang sungguh ketat di awal gim pertama, hingga nyaris menutup peluang juara bagi Zhang Yi Man di Thailand Masters 2023.

Namun pebulutangkis cantik China berusia 26 tahun itu mampu bangkit dalam dua gim penentuan, yang mengantarkan kakinya menaiki podium satu Thailand Masters 2023.

Hal yang tidak boleh dilupakan bahwa keberhasilan menjadi juara di Thailand Masters 2023, seolah menjadi pembuktian bagi Zhang Yi Man sebagai salah satu tunggal putri emas bagi China.

Karena tidak bisa dipungkiri bahwa selama ini Zhang Yi Man yang menduduki peringkat 16 dunia, seolah tertutup kepopulerannya dari para juniornya.

Para junior Zhang Yi Man secara usia biologis di pelatnas tunggal putri China tersebut adalah Chen Yu Fei, He Bingjiao, Wang Zhi Yi, dan Han Yue.

Zhang Yi Man tercatat bahkan belum sebanyak para juniornya secara pencapaian prestasi, Untuk itulah, usai keberhasilan menjuarai Thailand Masters 2023, Zhang Yi Man, ungkapkan suara hatinya.

Pebulutangkis cantik China tersebut berujar bahwa keberhasilan seseorang tidak bisa dibandingkan dengan pencapain orang lain. Pepatah yang setidaknya mampu meneguhkan hatinya sejauh ini.