Jadwal Thailand IC 2023: Ujian Berat Ester Nurumi, Adnan/Nita Lawan Andalan Malaysia

Kamis, 9 Maret 2023 08:20 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Subhan Wirawan
© PBSI
Jadwal pertandingan Thailand International Challenge 2023, Kamis (09/03/23), ujian berat Ester Nurumi Tri Wardoyo hingga Adnan Maulana/Nita Violina Marwah. Copyright: © PBSI
Jadwal pertandingan Thailand International Challenge 2023, Kamis (09/03/23), ujian berat Ester Nurumi Tri Wardoyo hingga Adnan Maulana/Nita Violina Marwah.

INDOSPORT.COM – Jadwal pertandingan Thailand International Challenge 2023, Kamis (09/03/23), ujian berat Ester Nurumi Tri Wardoyo hingga Adnan Maulana/Nita Violina Marwah tantang andalan Malaysia.

Tim bulutangkis Indonesia menyisakan beberapa wakil di Thailand International Challenge 2023 di babak 16 besar yang akan dihelat di Nakhon Ratchasima, mulai pukul 11.00 WIB.

Sebelumnya, beberapa wakil tim bulutangkis Indonesia gugur berjamaah di Thailand International Challenge yakni di sektor tunggal putra dan putri.

Di sektor tunggal putra, ada Bobby Setiabudi, Alfito Pringgo Yudanto, Yonathan Ramlie, Tegar Sulistio hingga Yohanes Saut Marcellyno yang kandas di babak 32 besar.

Sementara itu, di sektor tunggal putri masih ada Ester Nurumi Tri Wardoyo dan Bilqis Prasista yang masih menjadi andalan Indonesia di Thailand IC.

Ester Nurumi Tri Wardoyo akan menghadapi ujian berat melawan tunggal putri asal Chinese Taipei yakni Huang Yu Hsun yang sukses memenangkan perang saudara melawan Liang Ting Yu di babak 32 besar.

Meski secara head-to-head Ester Nurumi Tri Wardoyo masih unggul, pebulutangkis tunggal putri andalan Indonesia ini harus tetap waspada.

Sekadar informasi, Ester Nurumi Tri Wardoyo berhasil melaju ke babak 16 besar Thailand International Challenge 2023 usai mengalahkan wakil India Aditi Bhatt dalam tiga gim ketat.

Selain itu, di sektor ganda campuran ada Adnan Maulana/Nita Violina Marwah yang akan melawan wakil andalan Malaysia yakni Choong Hon Jian/Go Pei Kee.

Di laga sebelumnya, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah berhasil mengalahkan wakil ganda campuran Vietnam, Dinh Manh Tran/Thi Phuong Hong Dinh dua gim langsung, skor 27-25, 21-10.