Layak Disebut Dewa! Rekor di Luar Nalar Hendra Setiawan Usai Lolos Final All England 2023

Minggu, 19 Maret 2023 05:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PBSI
Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan di Gala Dinner jelang BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan di Gala Dinner jelang BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Hendra Setiawan layak disebut sebagai ‘Dewa’ usai dirinya lolos ke final All England 2023 bersama Mohammad Ahsan.

Pasangan berjuluk The Daddies ini berhasil lolos ke final turnamen Super 1000 itu usai mengandaskan pasangan China, Liang Wei Keng/Wang Chang.

Lolosnya Ahsan/Hendra ke final pun tak didapat dengan mudah. Sebab, pasangan ranking tiga dunia itu harus bermain Rubber Game.

Di set pertama, The Daddies mampu unggul 21-15 atas pasangan yang ternyata mengidolai kedua sosok senior di bulutangkis dunia itu.

Namun di set kedua, pasangan ranking 10 dunia itu berhasil membalikkan keadaan dan unggul atas Ahsan/Hendra dengan skor 21-19.

Di set ketiga, pertarung mendebarkan pun tercipta antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Liang Wei Keng/Wang Chang.

Aksi saling berbalas poin pun tercipta hingga interval ketiga, di mana Ahsan/Hendra mampu unggul 11-9 atas wakil China tersebut.

Bahkan, Ahsan harus terluka hingga berdarah di bagian siku saat melakukan defense. Meski begitu, ia dan Hendra mampu bertahan dan memenangi set ketiga dengan skor 29-27.

Keberhasilan tersebut lantas mengantarkan Ahsan/Hendra ke final All England untuk ketiga kalinya sejak keduanya dipasangkan.

Terkhusus bagi Hendra Setiawan, keberhasilan ke final All England 2023 ini menjadi rekor tersendiri baginya sehingga layak disebut ‘Dewa’. Apa rekor itu?