In-depth

Ada dari Indonesia, Ini 3 Pemain Keturunan yang Bela Negara Lain di Swiss Open 2023

Selasa, 21 Maret 2023 22:34 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Lintao Zhang/Getty Images.
Pebulutangkis Belgia keturunan Indonesia, Lianne Tan. Copyright: © Lintao Zhang/Getty Images.
Pebulutangkis Belgia keturunan Indonesia, Lianne Tan.

INDOSPORT.COM – Sejumlah fakta menarik tersaji pada ajang bulutangkis Swiss Open 2023, salah satunya adalah kehadiran atlet keturunan yang membela negara lain. Ada keturunan Indonesia juga!

Seusai German Open dan All England, kini Tur Eropa kembali berlanjut ke ajang Swiss Open 2023 yang berlangsung pada Selasa (21/3/23) hingga Minggu (26/3/23) pekan ini.

Indonesia sendiri mengirimkan 17 wakilnya di ajang BWF Super 300 yang berlangsung di St. Jakobshalle, Basel, Swiss untuk memperebutkan total hadiah senilai 210 ribu dollar AS atau setara Rp3,2 miliar.

Rata-rata skuad Garuda di dominasi oleh para bintang muda. Contohnya seperti Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Apriyani Rahayu/Siti Fadia dan lainnya.

Meski bertanding di level yang lebih rendah, namun turnamen Swiss Open 2023 ini bakal terasa sangat berat untuk para pemain Indonesia, karena mereka sedang dirundung duka.

Ya, sebagaimana diketahui, jagat bulutangkis sekaligus olahraga Indonesia tengah berduka atas meninggalnya pemain tunggal putra Pelatnas PBSI, Syabda Perkasa Belawa.

Syabda dan juga sang ibunda diketahui meninggal dunia karena kecelakaan mobil di Tol Pemalang (Jawa Tengah) pada Senin (20/03/23) dini hari WIB.

Meski demikian, para pebulutangkis Indonesia dipercaya bakal menghadapi rasa duka demi mendedikasikan gelar juara untuk Syabda.

Untuk gelaran Swis Open 2023 kali ini, ada beberapa pemain keturunan yang membela negara lain dan berhasil menarik perhatian.

Salah satunya bahkan merupakan Indonesia, namun kini berjuang bersama negara lain. Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: