Berkuasa di All England 2023, Kekaguman Paduka Kento Momota pada Ganda Putra Indonesia

Selasa, 21 Maret 2023 20:52 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Naomi Baker/Getty Images
Kento Momota punya kekaguman pada ganda putra Indonesia. Dia memberi respons apik usai Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra  bertemu di final All England 2023. Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Kento Momota punya kekaguman pada ganda putra Indonesia. Dia memberi respons apik usai Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra bertemu di final All England 2023.

INDOSPORT.COM – Kento Momota punya kekaguman pada ganda putra Indonesia. Dia memberi respons apik usai Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra bertemu di final All England 2023.

Ganda putra Indonesia dalam beberapa waktu terakhir memang sedang menunjukkan dominasinya di sejumlah turnamen bulutangkis.

Berdasarkan rilis BWF per Selasa (21/03/23), ada lima ganda putra Indonesia dari berbagai umur yang menguasai 20 besar ranking dunia dengan raihan gelar silih berganti.

Mereka adalah Fajar Alfian/Rian Ardianto (1), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (3), Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (11), Bagas Maulana/Shohibul Fikri (15), dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia E.Y.Y.Rambitan (20).

Di turnamen bulutangkis musim 2023 sampai Maret, ganda putra Indonesia merengkuh tiga gelar juara dari lima turnamen BWF World Tour.

Teranyar, kedigdayaan ganda putra Indonesia terjadi di ajang All England 2023 yang berlangsung pada 14 sampai 19 Maret 2023.

Indonesia kembali mendominasi final yang pada akhirnya dimenangkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dari seniornya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Bertanding di Utilita Arena Birmingham Inggris pada Minggu (19/03/23), Fajar/Rian menang dramatis dari Ahsan/Hendra dengan skor akhir 17-21, 14-21.

Hasil ini mengulang kesuksesan Indonesia menguasai final ganda putra pada edisi All England 2022. Saat itu Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri juara usai menekuk Ahsan/Hendra.

Berkuasa di All England, membuat pebulutangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, memilik kekaguman tersendiri pada ganda putra Indonesia. Kekagumannya pun tersirat dengan cara unik.