3 Ganda Putra dengan Kemenangan Terbanyak di World Tour 2023 Saat Ini, Indonesia Mendominasi!

Minggu, 19 Maret 2023 22:06 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di laga perdana All England. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di laga perdana All England. (Foto: PBSI)

INDOSPORT. COM - Indonesia tampak mendominasi dalam daftar tiga pasangan ganda putra dengan jumlah kemenangan terbanyak di BWF World Tour 2023.

Perjalanan pentas bulutangkis internasional tahun ini yang diatur berdasarkan kalender BWF World Tour, memang masih sangat panjang.

Dimulai sejak 10 Januari 2023, bergulirnya ajang-ajang BWF World Tour 2023 baru akan berakhir pada 17 Desember 2023 mendatang.

Para pebulutangkis terbaik internasional pun dipastikan akan terus saling sikut di berbagai ajang yang dinaungi oleh BWF World Tour 2023.

Saat tulisan ini dibuat, kalender BWF World Tour 2023 baru saja rampung menyelenggarakan ajang bulutangkis tertua di dunia, All England.

Indonesia sukses mendominasi sektor ganda putra dengan mengirimkan dua wakilnya bertanding di laga final.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bertemu pasangan seniornya yang berjuluk The Daddies, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Hasil laga lantas berpihak kepada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang mana mereka menang dua set langsung 21-17 21-14.

Khusus membahas ganda putra Indonesia, kiprahnya sejauh BWF World Tour 2023 berjalan, tampak lumayan menjanjikan.

Buktinya, sekarang ada dua nama perwakilan Indonesia dalam daftar ganda putra dengan jumlah kemenangan terbanyak di BWF World Tour 2023.