Mantan Kekasih Syabda Perkasa, Ribka Sugiarto Ungkap Kedekatan dengan Almarhumah Ibu

Rabu, 22 Maret 2023 10:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Syabda Perkasa Belawa meninggal dunia. Duka mendalam dirasakan oleh sang mantan kekasih, Ribka Sugiarto. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Syabda Perkasa Belawa meninggal dunia. Duka mendalam dirasakan oleh sang mantan kekasih, Ribka Sugiarto. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Mantan kekasih Syabda Perkasa, yakni pebulutangkis ganda putri nasional, Ribka Sugiarto ungkap kedekatan dengan almarhumah ibunda, Anik Sulistyowati.

Pebulutangkis nasional Indonesia, Syabda Perkasa meninggal dunia dalam insiden kecelakaan di jalan tol km 315+200, di jalur A Tol Pemalang-Batang, Senin (20/03/23).

Syabda Perkasa merupakan salah satu pebulutangkis muda potensial. Ia baru saja menjuarai Iran Fajr International Challenge 2023, pada awal Februari lalu.

Sebelumnya, Syabda juga dijuluki sebagai pahlawan Indonesia di Piala Thomas 2022. Tampil di urutan terakhir, Syabda meraih kemenangan dan Merah Putih jadi juara grup.

Mestinya, saat insiden maut itu terjadi, Syabda sedang mengikuti China Masters 2023. Namun karena kendala visa, skuat Indonesia gagal berangkat ke Negeri Tirai Bambu.

Bersamaan dengan hal tersebut, nenek dari Syabda meninggal dunia. Ia sekeluarga pun bertolak dari Bekasi menuju Sragen, untuk hadir di pemakaman sang nenek, Senin dinihari.

Naas, mobil yang dikendarai mereka berada di kecepatan tinggi hingga menabrak truk di tol Pemalang-Batang. Syabda dan ibunda wafat, sementara tiga korban lainnya luka.

Kabar duka ini tidak hanya dirasakan oleh keluarga, tetapi juga para pebulutangkis nasional yang sehari-hari menghabiskan waktu bersama Syabda di Pelatnas PBSI.

Salah satunya Ribka Sugiarto, yang tak hanya menjadi rekan seperjuangan di Pelatnas, tetapi lebih dari itu, Ribka adalah mantan kekasih dari sosok Syabda Perkasa.

Ribka Sugiarto bahkan sudah mengenal baik keluarga Syabda, termasuk sang ibu yang turut meninggal dunia dalam tragedi maut di tol Pemalang, Ibu Anik Sulistyowati.