Didampingi 'Pelatih Tak Terduga', Gregoria Mariska Tembus Perempat Final Swiss Open 2023

Jumat, 24 Maret 2023 16:10 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Didampingi Eng Hian yang notabene pelatih ganda putri PBSI, Gregoria Mariska beri ucapan terima kasih karena bisa tembus perempat final Swiss Open 2023. Copyright: © PBSI
Didampingi Eng Hian yang notabene pelatih ganda putri PBSI, Gregoria Mariska beri ucapan terima kasih karena bisa tembus perempat final Swiss Open 2023.

INDOSPORT.COM – Didampingi Eng Hian yang notabene pelatih ganda putri PBSI, Gregoria Mariska beri ucapan terima kasih karena bisa tembus perempat final Swiss Open 2023.

Gregoria Mariska Tunjung menjadi salah satu dari lima pebulutangkis Indonesia yang lolos ke babak perempat final Swiss Open 2023.

Laga perempat final sendiri akan berlangsung di St.Jakobshalle, Basel, Swiss, pada Jumat (24/03/23) mulai pukul 20.00 WIB.

Keberhasilan Gregoria Mariska ke perempat final Swiss Open 2023 dipastikan usai dirinya meraih kemenangan dari pebulutangkis top Kanada, Michelle Li, pada Kamis (24/03/23), di perempat final.

Bertanding di babak 16 besar, Gregoria Mariska butuh tiga gim untuk merebut tiket perempat final dari Michelle Li. Wakil Indonesia itu menang 17-21, 21-16, 21-16.

Usai memastikan diri ke perempat final, Gregoria Mariska memberikan ucapan terima kasih kepada sosok pelatih tak terduga yang mendampinginya yakni Eng Hian.

“Thankyou koh Didi,” tulis Gregoria Mariska di instagram storynya saat membalas kiriman istri Eng Hian bernama Mulianingsih Baiin sebagai berikut, “Yuk bisa yuk, main barengan saling bantu.”

© Instastory@gregoriamrska
Gregoria Mariska didampingi pelatih Eng Hian di Swiss Open 2023. (Foto: Instastory@gregoriamrska) Copyright: Instastory@gregoriamrskaGregoria Mariska didampingi pelatih Eng Hian di Swiss Open 2023. (Foto: Instastory@gregoriamrska)

Pelatih ganda putri Eng Hian juga turut mengunggah ulang kiriman story instagram dari Gregoria Mariska dan Mulianingsih Baiin.

Tidak diketahui secara pasti mengapa Eng Hian mendampingi Gregoria Mariska di Swiss Open 2023. Namun yang jelas, Eng Hian sendiri di Swiss Open 2023 juga mendampingi ganda putri PBSI.

Bisa jadi ini adalah upaya para pelatih Indonesia untuk saling bahu-membahu demi mengantarkan anak didiknya ke puncak tertinggi.

Apalagi diketahui bahwa PBSI sendiri baru saja mendatangkan pelatih baru untuk tunggal putri, yakni Indra Wijaya, per 1 Maret 2023.