Jadwal Perempat Final Swiss Open: Bagas/Fikri Ditunggu Unggulan Malaysia, Gregoria di Atas Angin

Jumat, 24 Maret 2023 08:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Lima wakil Indonesia akan bertanding di perempat final Swiss Open 2023. Salah satunya, Bagas Maulana/M. Shohibul Fikri yang akan bertemu unggulan dari Malaysia. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Lima wakil Indonesia akan bertanding di perempat final Swiss Open 2023. Salah satunya, Bagas Maulana/M. Shohibul Fikri yang akan bertemu unggulan dari Malaysia. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Lima wakil Indonesia akan melanjutkan perjuangan di perempat final Swiss Open 2023. Salah satunya, Bagas Maulana/M. Shohibul Fikri yang akan bertemu unggulan dari Malaysia.

Serangkaian pertandingan perempat final Swiss Open 2023 akan dilangsungkan di St. Jaobshalle, Basel, Swiss, pada Jumat (24/3/23).

Jam tayang pertandingan babak 8 besar Swiss Open 2023 akan dimulai pukul 14.00 waktu setempat atau pukul 19.00 WIB.

Ganda putri Indonesia yang berstatus unggulan kedua, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, akan tampil pertama kali dengan menghadapi wakil China, Li Yi Jing/Lou Xu Min di lapangan 3.

Ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan melawan wakil Chinese Taipei, Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin, pada match ke-2 lapangan ke-2.

Selanjutnya di partai kelima lapangan 2 ada ganda putra, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Unggulan keenam ini akan melawan unggulan ketiga dari Malaysia, pasangan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Sejauh ini Bagas/Fikri unggul dari Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan memenangi dua pertemuan sebelumnya. Kemenangan terakhir diraih saat ajang All England 2023 pekan lalu.

Selanjutnya ada duel tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, menghadapi Kirsty Gilmour dari Skotlandia. Laga ini akan berlangsung pada match ke-6 lapangan 2.

Jorji, sapaan akrab Gregoria, sejauh ini unggul 2-0 secara head to head to Gilmour, di mana kemenangan terakhir didapat di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 kemarin.

Ada pun tunggal putri Merah Putih lainnya yakni Putri Kusuma Wardani yang akan menghadapi unggulan keenam dari Thailand, Pornpawee Chochuwong.