Kandas di Swiss Open 2023, Putri KW Akui 'Terhipnotis' Permainan Bidadari Thailand

Sabtu, 25 Maret 2023 12:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PP PBSI
Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, belum berhasil melaju ke semifinal Swiss Open 2023. Foto: PP PBSI. Copyright: © PP PBSI
Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, belum berhasil melaju ke semifinal Swiss Open 2023. Foto: PP PBSI.

INDOSPORT.COM - Setelah susah payah mengalahkan PV Sindhu, Putri Kusuma Wardani justru kandas dari pebulutangkis Thailand di 8 besar Swiss Open 2023.

Bermain di St. Jakobshalle, Basel, Jumat (24/03/23) malam, Putri Kusuma Wardani dibuat tak berkutik di tangan Pornpawee Chochuwong, hingga kalah 12-21, 14-21.

Padahal sehari sebelumnya, Putri Kusuma Wardani begitu perkasa menghadapi salah satu pebulutangkis terbaik dunia, Pusarla V. Sindhu, dan menang dalam tiga set.

Namun, setiap pemain memang memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Putri KW mengaku strateginya saat melawan Sindhu, tak bisa dipakai untuk meladeni Pornpawee.

"Sebenarnya saya kurang puas dengan penampilan saya hari ini," kata Putri KW selepas pertandingan Swiss Open 2023.

"Sebenarnya pola mainnya sama, karena dari game pertama sama game kedua, saya seperti mencoba bermain satu-satu juga, saya belajar seperti dalam pertandingan kemarin lawan Sindhu," lanjut Putri KW.

"Cuma, lawan kali ini juga tidak mau ikut pola permainan yang saya kembangkan. Jadi, dia seperti malah berbalik dan bisa bermain lebih cepat," curhat sang pemain.

"Kalau kemarin itu Sindhu bisa masuk ke pola permainan saya. Sementara lawan Pornpawee ini, saya sebenarnya sudah mencoba membawa dia ke pola saya."

"Cuma, satu atau dua poin saja dia bisa terbawa, tetapi setelah itu, dia (Pornpawee) bisa balik ke pola permainannya sendiri."

"Saya sendiri akhirnya mengikuti pola lawan dan permainan dia bisa makin berkembang, dia bermain lebih menyerang," tukas Putri.