Rekap Hasil Swiss Open 2023: Rinov/Pitha Retired, 2 Sektor Jadi Harapan Indonesia

Sabtu, 25 Maret 2023 05:00 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PBSI
Rekap hasil Swiss Open 2023 hari ini, Sabtu (25/3/23) turut diwarnai dengan gugurnya sejumlah wakil Indonesia, sementara dua sektor menjadi tulang punggung. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Rekap hasil Swiss Open 2023 hari ini, Sabtu (25/3/23) turut diwarnai dengan gugurnya sejumlah wakil Indonesia, sementara dua sektor menjadi tulang punggung. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Rekap hasil Swiss Open 2023 hari ini, Sabtu (25/3/23) turut diwarnai dengan gugurnya sejumlah wakil Indonesia, sementara dua sektor menjadi tulang punggung.

Berangkat dari pertandingan melawan Li Yi Jing/Luo Xu Min, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses meraih kemenangan secara meyakinkan.

Ganda putri Indonesia ranking lima dunia itu sukses mengalahkan Li/Luo lewat straight gim dengan skor akhir 22-20, 21-15.

Berkat kemenangan itu, Apriyani/Fadia akan menghadapi wakil Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota di babak semifinal.

Sementara itu, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari memutuskan untuk retired usai kalah dari Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin di set pertama.

Keputusan untuk retired dirumorkan karena Rinov memiliki masalah dengan bahunya, sedangkan Pitha merasa tidak nyaman di pinggulnya.

Di pertandingan lain, Gregoria Mariska berhasil mengalahkan wakil Skotlandia, Kirsty Gilmour secara straight gim dengan skor 21-10, 21-19.

Kemenangan menjanjikan itu telah membantunya melangkah ke semifinal Swiss Open 2023 untuk menghadapi Pornpawee Chochuwong.

Pertandingan melawan Chochuwong juga menjadi ajang bagi Gregor untuk membalaskan kekalahan Putri Kusuma Wardani.

Oleh karena itu, dari hasil Swiss Open 2023 hari ini Apriyani/Fadia dan Gregoria akan menjadi tulang punggung bagi Indonesia.