Hasil Swiss Open 2023: Langkah Bagas/Fikri Terhenti di Tangan Wakil Malaysia

Sabtu, 25 Maret 2023 02:22 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PBSI
Ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menang di laga perdana All England pada Selasa (14/3/2023) waktu Inggris. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menang di laga perdana All England pada Selasa (14/3/2023) waktu Inggris. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Hasil Swiss Open 2023 Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Ong Yew Sin/Teo Ee Yoi, Sabtu (25/03/23), berakhir dengan kemenangan wakil Malaysia.

Bertanding di St. Jakobshalle, Basel, Bagas/Fikri harus menyerah lewat Rubber Game dengan skor 21-16, 12-21, dan 19-21 dari Ong/Teo.

Sejak set pertama dimulai, pasangan Indonesia yang akrab disapa Bakri ini mampu mengimbangi permainan unggulan ketiga asal Malaysia itu.

Kedua pasangan mampu saling berbalas poin dari awal dan saling mengungguli satu sama lain. Namun setelahnya, Bagas/Fikri kian tertinggal 3-5 dari lawannya itu.

Keunggulan dua poin itu bahkan mampu diteruskan pasangan Ong/Teo atas Bagas/Fikri hingga menjelang interval set pertama.

Namun, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri bangkit dan mampu menyamakan kedudukan, sebelum akhirnya Ong Yew Sin/Teo Ee Yoi interval set pertama dengan skor 11-10.

Pasca interval, Ong/Teo kian dominan dan berhasil mendapat dua poin tambahan sehingga unggul 13-10 atas Bagas/Fikri.

Bagas/Fikri pun sempat mengejar ketertinggalan dan membuat poin kembali seimbang menjadi 14-14 atas pasangan ranking ke-8 dunia itu.

Setelahnya, Bagas/Fikri pun berbalik unggul dan menjauhi poin lawannya itu berkat kesalahan-kesalahan Ong/Teo hingga skor menjadi 19-15.

Keunggulan ini kemudian bertahan hingga set pertama usai, di mana Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri mampu unggul dengan skor 21-16 atas Ong Yew Sin/Teo Ee Yoi.