Hasil Spain Masters: Susah Payah Menangi Perang Saudara, Praveen/Melati ke Semifinal

Jumat, 31 Maret 2023 20:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di laga perdana All England. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di laga perdana All England. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan perempat final Spain Masters 2023 antara Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dimenangkan oleh pasangan Honey Couple.

Bertanding di Centro Deportivo Municipal, Madrid, Jumat (31/3/23), Praveen/Melati susah payah menaklukkan pasangan PBSI yang tengah naik daun tersebut.

Sempat diwarnai adu error atau kesalahan dari kedua pasangan, Praveen/Melati akhirnya mampu memenangkan laga ‘perang saudara’ ini secara rubber set dengan skor 21-18, 16-21, dan 21-18 dalam tempo 59 menit.

Selanjutnya, Praveen/Melati akan menghadapi pasangan Denmark, Mathis Thyrri/Amalie Magelund di babak semifinal Spain Masters 2023 yang akan berlangsung pada Sabtu (01/04/23) besok.

Ini merupakan pertemuan perdana bagi Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dengan mantan pasangan pelatnas PBSI, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Di atas kertas, Rehan/Lisa jelas lebih unggul dari Praveen/Melati karena mereka menempati peringkat ke-11 dunia, sedangkan Praveen/Melati kini bertengger di peringkat 47 dunia.

Dimulai dari gim pertama, Praveen/Melati lebih sering mendominasi permainan. Mereka mampu memimpin di angka 5-3, 7-4, 9-5.

Di sisi lain, Rehan/Lisa berusaha mengejar ketertinggalan dengan lakukan variasi serangan. Sayangnya, Rehan/Lisa masih tertinggal 11-8 pada interval gim pertama.

Usai turun minum, Praveen/Melati tampi spartan meraih poin demi poin untuk menjauh.  Jarak tujuh angka mampu dibuat oleh pasangan yang menjuarai All England 2020 tersebut.

Dua angka menjelang gamepoint di angka 18-11, Praveen/Melati justru dibuat kewalahan dengan aksi comeback Rehan/Lisa.

Lima angka beruntun berhasil direbut pasangan PBSI tersebut sebelum Praveen/Melati memastikan kemenangan pada gim pertama dengan skor 21-18.