Jadi Pelatih Cantik di Kanada, Pesona Eks Tunggal Putri PBSI saat Ngabuburit

Jumat, 31 Maret 2023 16:30 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© BEN STANSALL/AFP/Getty Images
Ghaida Nurul Ghaniyu, eks bintang tunggal putri PBSI yang kini berkarier sebagai pelatih di Kanada, unggah momen cantik saat menunggu waktu buka puasa di rantau Copyright: © BEN STANSALL/AFP/Getty Images
Ghaida Nurul Ghaniyu, eks bintang tunggal putri PBSI yang kini berkarier sebagai pelatih di Kanada, unggah momen cantik saat menunggu waktu buka puasa di rantau

INDOSPORT.COM – Ghaida Nurul Ghaniyu, eks bintang tunggal putri PBSI yang kini berkarier sebagai pelatih di Kanada, unggah momen cantik saat menunggu waktu buka puasa di rantau.

Lahir di Bandung pada 5 September 1998, Ghaida Nurul Ghaniyu dulunya adalah salah satu bintang tunggal putri di PBSI sejak 2016.

Namun karena sejumlah pertimbangan, pemain jebolan Klub PB Djarum itu memutuskan keluar dari pelatnas Cipayung pada awal 2018.

Sebagai pemain independen, Ghaida Nurul Ghaniyu kemudian bergabung dengan salah satu klub bulutangkis di Montreal Kanada pada Maret 2019 lalu.

Bergabung dengan CST Badminton dengan status pemain dan sparing dan disponsori langsung oleh Atwater Club pada tahun 2019, Ghanida Nurul Ghaniyu sukses meraih berbagai kesuksesan.

Dilansir dari situs resmi PB Djarum, Ghanida Nurul Ghaniyu langsung menggenggam tiga gelar juara pada 2019 di Peru International, Meksiko International, dan Guatemala International.

Seiring berjalannya waktu, Ghaida Nurul Ghaniyu kemudian didapuk menjadi pelatih di klubnya, CST Badminton Kanada.

Entah sejak kapan peran barunya sebagai pelatih tersebut disandang. Namun yang jelas, atlet yang kini memutuskan berhijab ini pernah menceritakan karier kepelatihannya di sana.

Bahkan saat itu Ghaida sangat bahagia saat didatangi eks bintang tunggal putra PBSI, Ihsan Maulana Mustofa, yang sempat jadi sparring melatihnya di sana.

Sudah sekian tahun berada di Kanada, Ghaida Nurul Ghaniyu sepertinya sudah pandai beradaptasi dengan segala hal di sana. Termasuk saat menjalani puasa Ramadan di sana.