Lindungi Calon Pebulutangkis Hebat, Peraih Emas Olimpiade 2000 Ambil Langkah Cerdas

Rabu, 15 November 2023 11:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Legenda bulutangkis Indonesia, Candra Wijaya (kiri). Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Legenda bulutangkis Indonesia, Candra Wijaya (kiri).

INDOSPORT.COM - Usai menggaet Persib dan klub basket Prawira Bandung, kini rumah sakit & klinik kedokteran olahraga terintegrasi pertama di Indonesia yakni Royal Sports melebarkan sayapnya di cabang olah raga bulutangkis, Rabu (15/11/12).

Pada 1 November lalu, Royal Sports menjalin kerjasama dengan klub bulutangkis yang dicetuskan oleh legenda bulutangkis ganda putra Candra Wijaya, yaitu Candra Wijaya International Badminton Centre dan mengukuhkan kerjasama dengan melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).

Banyaknya atlet bulutangkis Tanah Air yang mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional, menjadikan alasan utama kerjasama kedua belah pihak. 

Untuk itu, dukungan terhadap kesehatan para atlet dengan menjadi partner medis dengan layanan berkualitas merupakan prioritas utama dalam hal ini.

"Kali ini, kami bekerja sama dengan Candra Wijaya International Badminton Centre untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi para atlet dibawah naungan klub ini," tutur Dr. dr. Bobby N. Nelwan, SpOT (K), Clinical Director Royal Sports.

"Jajaran dokter unggulan kami akan memantau kesehatan, kebugaran, dan kondisi para atlet secara berkala untuk meningkatkan performa, termasuk penanganan khusus jika terjadi cedera," tambahnya.

Beberapa waktu yang lalu saat Yonex Sunrise Doubles Special Championships ke-11 berlangsung, Royal Sports juga turut memberikan dukungan sehingga para atlet bisa bertanding dengan lebih aman dan bebas cedera.

“Kerjasama dengan Royal Sports membantu menciptakan atlet-atlet yang bebas dari cedera dan meningkatkan performa mereka agar dapat berprestasi lebih baik di kedepannya," kata Candra Wijaya.

Saya antusias, berterimakasih dan bersyukur ini merupakan sebuah kebanggaan juga kehormatan bagi kami sehingga dapat mengeksplor dan berani untuk mendukung para atlet kami untu bisa berprestasi di tingkat nasional maupun internasional,” jelas Candra.

Selanjutnya, mereka akan mendampingi dan menangani atlet-atlet bulutangkis untuk memberikan layanan medis baik untuk upaya pencegahan, pengobatan, maupun pemulihan cedera. 

Pendampingan dilakukan oleh tim tenaga medis lengkap, termasuk dokter spesialis kedokteran olahraga, fisioterapis, physical therapist, psikolog olahraga, dan expertise pendukung lainnya - mulai dari program pre-event atau persiapan sebelum pertandingan, pada saat event, hingga setelah event terjadi. 

Royal Sports juga memastikan standar pelayanan medis, koordinasi, hingga pemulihan pasca event akan ditangani dengan standar internasional.