x

Ganyang Malaysia, Bulutangkis Putra Indonesia Rebut Emas

Kamis, 24 Agustus 2017 16:32 WIB
Editor: Ramadhan

Tunggal putra andalan Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa berhasil mengalahkan wakil Malaysia, Lee Zii Jia 21-11, 21-10 pada partai ketiga laga final cabang olahraga bulutangkis SEA Games 2017 di Axiata Arena, Bukit Jalil, Malaysia. Hasil itu memastikan Indonesia meraih medali emas setelah menang telak 3-0 atas Malaysia.

Pada set pertama, Ihsan benar-benar superior atas Lee dan jarang melakukan kesalahan. Terbukti, Ihsan berkali-kali menghujam wilayah permainan Lee dengan smash-smash kencang dan tajam sehingga menyudahi set pertama dengan kemenangan mudah 21-11.

Ihsan Maulana Mustofa

Memasuki set kedua, Ihsan kembali menunjukkan kelasnya sebagai tunggal putra andalan Merah Putih. Pebulutangkis berusia 21 tahun itu tampil cukup nyaman meski Lee memiliki tinggi badan yang menjulang.

Ihsan kembali melancarkan smash-smash tajam yang selalu menghasilkan poin. Bahkan, Ihsan yang sudah bermain lepas, tanpa ampun meninggalkan Lee dengan skor yang cukup jauh yakni 16-5, 18-8, hingga menutup laga set ketiga di angka 21-10.

Baca Juga
Ihsan Maulana Mustofa.

Kemenangan sempurna Ihsan atas Lee membuat Indonesia unggul telak atas Malaysia dengan skor akhir 3-0. Sebelumnya, Indonesia berhasil merebut kemenangan lewat tunggal andalan, Jonatan Christie dan pasangan ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Tim bulutangkis putra Indonesia pun berhasil mempertahankan gelar juara yang sebelumnya diraih di SEA Games 2015 dan berhak meraih medali emas setelah berjaya di tanah Malaysia. Tim bulutangkis putra pun sukses menyumbangkan medali emas ke-17 untuk Merah Putih hari ini. Hidup Indonesia!

IndonesiaSEA GamesMalaysiaJonatan ChristieIhsan Maulana MustofaFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoSEA Games 2017

Berita Terkini