x

Tunggal Putra Peringkat 1 Dunia Mundur dari Indonesia Masters 2018

Kamis, 25 Januari 2018 16:53 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Tunggal putra asal Denmark, Victor Axelsen mundur dari ajang Indonesia Masters 2018.

Perhelatan Indonesia Masters 2018 harus kehilangan beberapa pebulutangkis top dunia di babak kedua yang berlangsung hari ini, Kamis (25/01/18). Usai juara dunia ganda putri asal China Chen Qingchen/Jia Yifan dikalahkan wakil Indonesia Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris, kini giliran tunggal putera peringkat 1 dunia sekaligus unggulan pertama turnamen ini yang harus angkat kaki lebih cepat. 

Viktor Axelsen menarik diri dari Indonesia Masters 2018 saat sedang berlaga di babak kedua. Melawan pebulutangkis Jepang Kazumasa Sakai di babak kedua, Axelsen menarik diri karena mengalami cedera saat pertandingan masih berlangsung di game kedua.

Baca Juga

Pada game pertama Axelsen dikalahkan Sakai dengan pertarungan ketat yang menghasilkan skor 22-20. Di game kedua setelah unggul di awal laga, Axelsen harus kembali tertinggal 3-6 dan 4-7. Axelsen yang cukup bermain apik kembali bisa menyamakan kedudukan 7-7, namun di momen tersebut dia seperti mengalami masalah pada kaki kirinya. Axelsen yang berusaha meneruskan pertandingan, akhirnya meminta mundur setelah tertinggal 7-11 dan merasa tak mampu lagi melanjutkan pertarungan.

"Engkel kiri saya bermasalah sejak akhir game pertama. Saya juga tidak tahu apakah ada kesalahan, karena harus terlebih dulu melihat video pertandingan," kata Axelsen. 

Unggulan pertama ini mengalami cedera di kaki kirinya.

Cedera tersebut membuatnya harus pulang lebih dulu dari Indonesia Masters 2018. Menanggapi hal ini ia pun mengungkapkan perasaannya. 

"Saya sedih karena harus mundur, tetapi tidak ada pilihan lain. Saya akan menjalani perawatan dengan fisioterapis. Saya sendiri tidak tahu seberapa parah cedera ini, tetapi berharap bisa segera pulih," kata pemain berusia 24 tahun tersebut.

Axelsen mundur saat skor 20-22, 7-11 untuk keunggualan lawannya Kazumasa Sakai.
Viktor AxelsenIstora SenayanIndonesian Masters 2018

Berita Terkini