x

Senasib dengan Jonatan Christie, Anthony Ginting Tersingkir dari German Open 2018

Sabtu, 10 Maret 2018 20:39 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Anthony Ginting.

Sektor tunggal putra belum berhasil mengirim wakil ke babak semifinal German Open 2018. Setelah kekalahan Jonatan Christie, kini giliran Anthony Sinisuka Ginting yang harus terhenti di tangan Shi Yuqi (Tiongkok), dengan skor 17-21, 21-18, 18-21. 

Tampil mendominasi di game kedua, penampilan Anthony kembali menurun di game penentuan. 

“Permainan saya di game ketiga balik lagi seperti di game pertama. Saya banyak angkat bola, memang itu yang dia tunggu, kelebihannya dia di situ, bola-bola belakang,” ujar Anthony berdasarkan rilis dari Humas PBSI.

Baca Juga

“Ini terjadi karena posisi saya sering terdesak, jadi pengembalian saya seperti itu, mengenakan buat lawan. Sebetulnya kalau adu dari bola depannya sih bisa, tapi saya terus buru-buru mau angkat bola, ya itu salahnya,” tambahnya.


1. Lawan Makin Berkualitas

Anthony Ginting lakukan pengembalian bola dengan bakcheel.

Anthony juga menilai penampilan Shi banyak kemajuan dibanding pertemuan pertama mereka di Kejuaraan Dunia Junior 2014 silam. 

“Dulu sama sekarang beda, dulu waktu junior paling mainnya asal kencang asal kuat, makin kesini makin berkualitas. Dia sudah stabil di Top 10 dunia juga,” tutur Anthony. 


2. Evaluasi

Anthony Ginting

Sebagai bahan evaluasi, Anthony menuturkan bahwa ia mesti bisa mengontrol ketenangan dirinya selama bertanding. “Coba buat lebih tenang, kalau terdesak setidaknya masih bisa placing. Kalau tadi kan terdesak, pengembaliannya asal balik saja, jadi bolanya ‘mentah’ lagi,” ungkap Anthony. 


3. Sisa Dua Wakil di Sektor Ganda

Ahsan dan Hendra

Dengan hasil ini, maka sektor ganda putra menjadi satu-satunya sektor yang berhasil mengirim wakil ke semifinal dengan dua wakil yaitu Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Sayangnya, kedua pasangan ini harus ‘saling bunuh’ demi tiket final. 


4. Jonatan Christie Tersingkir

Jonatan Christie di Badminton Asian Team Championships 2018

Di pertandingan tunggal putra lainnya, laju Jonatan Christieharus  terhenti di perempat final setelah takluk dari wakil Jepang, Kenta Nishimoto. Christie menyerah dua gim langsung dengan skor 10-21, 20-22 dalam pertandingan yang berlangsung selama 47 menit itu.

Mohammad Ahsan/Hendra SetiawanAnthony GintingGerman Open 2018

Berita Terkini