x

Rekap Hasil All England 2018: Hanya Tersisa Kevin/Marcus di Semifinal

Jumat, 16 Maret 2018 23:53 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di babak pertama All England 2018.

Babak perempatfinal All England 2018 telah berakhir dengan tumbangnya para jagoan-jagoan pebulutangkis Tanah Air. Bermain di National Indoor Arena, Birmingham, Inggris, pada Jumat(16/08/18), Indonesia hanya mampu mengirimkan satu perwakilannya ke semifinal.

Baca Juga

Sebenarnya, ada tiga wakil Indonesia yang berhasil menembus partai perempatfinal. Mereka adalah Praveen/Debby dan Hafiz/Gloria di ganda campuran, serta Kevin/Marcus di ganda putra. Namun, hanya Duo Minions saja yang berhasil melaju babak semifinal.


1. Kevin/Marcus Langkahi Pasangan Taiwan

Pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Ganda terbaik Indonesia Kevin/Marcus berhasil melaju ke babak semifinal All England 2018 dengan mulus tanpa hambatan setelah mengalahkan pasangan Chen Hung Ling /Wang Chi-Lin dari Taiwan dengan skor meyakinkan 21-15 dan 21-13.

Pada pertandingan ini, Duo Minions dapat tampil rapi dan meminimalisir kesalahan sendiri sehingga mempersulit lawannya tersebut. Kemenangan itu bahkan dapat dipetik kurang dari 30 menit pertandingan berjalan.


2. Praveen/Debby Gagal ke Semifinal

Praveen Jordan/Debby Susanto di All England 2018.

Berbeda nasib dengan Duo Minions, ganda campuran Indonesia, Praveen/Debby malah harus terganjal di babak perempatfinal. Juara All England 2016 ini mengalami kesulitan ketika bertemu dengan wakil Denmark, Mathias Christiansen/Christina Pedersen.

Mereka kalah dalam dua set langsung, yakni 16-21 dan 15-21. Kekalahan tersebut merupakan yang pertama setelah keduanya kembali dipasangkan setelah sempat dipisahkan oleh pihak pelatih.


3. Hafiz/Gloria Ikutan Tersingkir

Hafiz Faisal dan Gloria Emanuelle Widjaja.

Harapan Indonesia untuk mendulang juara di gelar ganda campuran sudah tertutup rapat. Pasalnya, pasangan Hafiz/Gloria ikutan tersingkir di babak perempatfinal. Dalam laga tersebut, mereka harus menghadapi pasangan asal China, Zhang Nan/Li Yinhui.

Pertandingan itu bisa dibilang sengit dan beberapa rally panjang juga sempat terjadi. Pada akhirnya, harapan dari pasangan kuda hitam Indonesia itu harus pulang setelah kalah dalam rubber set 14-21, 21-18 dan 18-21.

Praveen Jordan/Debby SusantoKevin Sanjaya/Marcus GideonRaketHafiz Faizal/Gloria Emanuelle WidjajaAll England 2018

Berita Terkini