x

Head to Head Kevin/Marcus Versus Boe/Mogensen

Minggu, 18 Maret 2018 09:23 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di babak pertama All England 2018.

Partai final kejuaraan bergengsi All England 2018 akan berlangsung hari ini, Minggu (18/03/18). Dari lima nomor yang dipertandingkan, nomor ganda putra akan menjadi partai pamungkas. 

Nomor ganda putra sendiri akan mempertemukan unggulan pertama turnamen ini Kevin Sanjaya/Marcus Gideon melawan unggulan kedua Mathias Boe/Carsten Mogensen. Kedua pasangan ini sudah menjadi musuh bebuyutan selama tiga tahun terakhir. 

All England.

Pertandingan ganda putra ini diprediksi akan berlangsung seru. Karena tak hanya akan menyajikan pertarungan skill, namun pertemuan kedua pasangan ini kerap kali dibumbui dengan perang urat syaraf. 

Baca Juga

Berikut ini INDOSPORT menyajikan head to head kedua pasangan tersebut. 


1. Gaya Bermain

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Gaya bermain kedua pasangan ini berbeda, selain karena faktor fisik juga karena faktor tangan. Pasangan Denmark yang bertubuh lebih tinggi lebih banyak memanfaatkan pukulan dropshot daripada bermain di depan net. 

Selain itu, Mathias Boe yang merupakan pemain kidal membuat arah bola yang ia kirimkan sering menyulitkan lawan. 

Sedangkan duo minions yang mempunyai postur lebih pendek dari pasangan Denmark, akan banyak memanfaatkan bola-bola rendah dan juga permainan di depan net yang menyulitkan bagi pasangan Denmark itu. Selain itu, permainan cepat Kevin/Marcus juga akan menjadi senjata duo minions. 


2. Gelar Superseries

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Dari segi jumlah gelar superseries, Mathias Boe/Carsten Mogensen memang lebih unggul. Pasangan Denmark tersebut sudah meraih total 16 gelar level superseries dan superseries premier. 

Hal ini karena Mathias Boe/Carsten Mogensen lebih dulu memulai karier di kancah bulutangkis dunia dibandingkan dengan Kevin/Marcus. Sedangkan Kevin/Marcus sendiri baru dipasangkan di tahun 2015. 

Namun dengan cepat pasangan yagn dijuluki duo minions itu berhasil mencuri perhatian dunia dengan meraih banyak gelar. 3 gelar superseries mereka rebut di tahun 2016. 

Dan puncaknya tahun 2017 lalu dimana duo minions memenangi 7 gelar superseries.


3. Rekor Pertemuan

Pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Rekor pertemuan kedua pasangan ini memang masih berpihak kepada Mathias Boe/Carsten Mogensen. Dari 7 pertemuan, pasangan Denmark tersebut sudah mengalahkan Kevin/Marcus sebanyak 4 kali. 

Sedangkan Kevin/Marcus baru menang atas Mathias Boe/Carsten Mogensen sebanyak 3 kali.

Namun di dua pertemuan terakhir, Kevin/Marcus berhasil meraih kemenangan. Di Jepang Open 2017, Kevin/Marcus menang dengan skor 21-15 dan 21-14. Sedangkan di China Open 2017, Kevin/Marcus menang dengan skor 21-19 dan 21-11.

BWFAll EnglandKevin Sanjaya/Marcus GideonMathias BoeCarsten MogensenAll England 2018

Berita Terkini