x

Tumbangkan Denmark, Kevin/Marcus Amankan Tiket Final All England 2018

Sabtu, 17 Maret 2018 19:09 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Yohanes Ishak
Pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon memastikan diri mereka lolos ke Final All England 2018 usai berhasil menekuk wakil Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding.

Wakil Indonesia berhasil meraih kemenangan dalam dua game saja. Pertarungan sengit antar kedua pasangan ganda putra tersebut pun berakhir dengan skor 21-11 dan 21-19. 

Sebelumnya, Kevin/Marcus sendiri pernah sempat berhadapan dengan pasangan Denmark tersebut di All England 2017, tepat ketika keduanya sama-sama mengarungi babak semifinal turnamen tersebut. 

Baca Juga

1. Game Pertama

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di babak pertama All England 2018.

Pasangan Kevin/Marcus membuktikan keunggulan mereka di mata para wakil Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding sudah sejak mengawali game pertama. 

Wakil Indonesia yang dijuliki Duo Minions tersebut mampu menghasilkan pergerakan yang cukup cepat untuk terus mencetak poin atas lawan mereka.

Alhasil, Kevin/Marcus mampu membawa permainan mereka untuk terus unggul dari Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding. Hingga akhirnya game pertama pun, Denmark tertinggal cukup jauh 21-11.


2. Game Kedua

Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding.

Memasuki game kedua ini, intensitas pertarungan antar keduanya meningkat drastis. Pasalnya, masing-masing pemain terus beradu untuk mencetak poin di game kedua ini.

Pasangan Denmark sendiri bahkan mampu sempat bertahan unggul dari Kevin/Marcus. Namun memasuki pertengahan laga, situasi pun berbalik pada keunggulan wakil Indonesia. 

Perebutan poin terus terjadi selama berlangsungnya game kedua. Namun Kevin/Marcus mampu dengan apik terus menjaga konsistensi mereka untuk menang. Akhirnya, wakil Indonesia mampu meraih tiket ke final dengan skor 21-19 di game kedua.


3. Lawan di Final

Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Melaju ke final All England 2018 akan semakin membuat intensitas perlawanan semakin meningkat. Laga melawan Denmark tadi pun menjadi salah satu gambaran perjuangan wakil Indonesia di turnamen bulutangkis akbar ini. 

Di final nanti, Kevin/Marcus punya kemungkinan berhadapan dengan pasangan Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Namun tidak menutup kemungkinan pula, wakil Indonesia akan kembali berhadapan dengan wakil Denmark yang lain, Mathias Boe/Carsten Mogensen.

DenmarkAll EnglandKevin Sanjaya/Marcus GideonMads Conrad Petersen/Mads Pieler KoldingAll England 2018

Berita Terkini