x

Lebih Besar dari Istora, Ini Data dan Fakta Arena Birmingham Venue All England 2018

Minggu, 18 Maret 2018 10:19 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Arena Birmingham.

Inggris, mempunyai beberapa arena olahraga yang menjadi ikon dan terkenal di seluruh dunia. Sebut saja Stadion Wembley untuk sepakbola, Wimbledon untuk Tenis, dan Sirkuit Silverstone untuk ajang balap seperti MotoGP dan Formula 1. 

Dan untuk olahraga bulutangkis, ada nama Arena Birmingham. Arena Birmingham menjadi ikon dalam olahraga bulutangkis sejak 20 tahun terakhir. 

Baca Juga

Yang membuat Arena Birmingham menjadi dikenal adalah salah satu turnamen bulutangkis paling bergengsi dunia digelar di Arena Birmingham. Ya, Arena Birmingham menjadi venue penyelenggaraan All England Open selama dua dekade terakhir. 

All England.

Arena Birmingham pertama kali menggelar turnamen All England sejak tahun 1994 hingga sekarang. 

Berikut ini INDOSPORT telah merangkum beberapa data dan fakta Birmingham Arena. 


1. Lebih Besar dari Istora Senayan

Indonesia Masters 2018 bakal menjadi event pertama Istana Olahraga (Istora) setelah direnovasi.

Secara kapasitas dan jumlah lapangan, Arena Birmingham lebih besar dari venue bulutangkis kebanggaan Indonesia, Istora Senayan. Arena Birmingham mampu menampung 15.800 penonton, sedangkan kapasitas Istora Senayan adalah 15.000 penonton. 

Arena Birmingham juga bisa menggunakan 5 lapangan bulutangkis sekaligus, termasuk di All England Open 2018. Sedangkan Istora Senayan hanya bisa menggunakan 4 lapangan sekaligus. 


2. 2 Kali Berganti Nama

Arena Birmingham.

Sejak dibuka pada bulan oktober 1991, Arena Birmingham sudah mengalami dua kali pergantian nama. Saat pertama dibuka pada tahun 1991, nama yang diberikan adalah National Indoor Arena. 

Nama itu bertahan hingga tahun 2014. Pada tahun 2014 namanya berubah menjadi Barclaycard Arena. Dan pada tahun 2017 lalu kembali berubah nama. Nama yang digunakan adalah nama yang kini kita kenal yaitu Arena Birmingham. 

Nama itu dianggap lebih cocok karena Arena Birmingham benar-benar terletak di jantung kota Birmingham, Inggris. 


3. Venue Konser Musisi Dunia

Arena Birmingham.

Setelah selesai direnovasi pada tahun 2014, pembukaan Arena Birmingham ditandai dengan konser dari salah satu musisi dunia, Michael Buble. 

Selain Buble musisi lain yang pernah menggelar konser di Arena Birmingham adalah Celine Dion, Mariah Carey, Demi Lovato, Katy Perry, dan Lady Gaga. 

Selain itu, ada juga band Linkin Park yang menggelar konser bertajuk One More Light Tour pada bulan Juli 2017 lalu. 

WimbledonAll EnglandStadionStadion WembleySirkuit SilverstoneBirminghamAll England 2018

Berita Terkini