x

Gagal Juara All England 2018, Mathias Boe: Kevin/Marcus Memang yang Terbaik!

Senin, 19 Maret 2018 12:16 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Mathias Boe.

Gelar runner up hanya bisa dirasakan oleh pasangan ganda putra asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen saat mengikuti turnamen All England 2018.

Di final All England keempat dalam karier mereka, Boe/Mogensen harus takluk dari ganda putra terbaik Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dengan skor 18-21 dan 17-21.

Baca Juga

Laga itu sendiri menjadi ketiga kalinya berturut-turut Boe/Mogensen harus takluk di tangan Duo Minions. Sebelumnya, pasangan Denmark itu sudah kalah di semifinal Japan Open 2017 dan final China Open 2017.


1. Akui Kekalahan

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Selepas pertandingan, Boe pun mencurahkan perasaanya yang gagal merebut gelar juara All England 2018 di akun Instagram pribadinya, @mathias.boe.

Dalam curahannya tersebut, Boe mengaku sedikit sedih namun tak lupa ia memberi apresiasi pada Kevin/Marcus yang menjadi lawannya.

"Jadi hanya bisa runner up. Final All England keempat kami tidak berjalan sesuai yang diharapkan."

"Hanya saja, Kevin dan Markus memang menampilkan permainan yang bagus hari ini. Saya ucapkan selamat pada mereka berdua," tulis Boe.


2. Sedikit Sedih

Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Meskipun kalah dan gagal meraih gelar juara All England 2018, Boe tetap bersyukur bisa berkumpul dengan keluarganya setelah turnamen selesai.

Sayangnya, dalam momen itu ada kesedihan tersirat yang dirasakan oleh Boe, yakni ketidakhadiran sang kekasih.

"Cukup senang karena hampir seluruh anggota keluarga saya ikut mendukung selama turnamen.

"Sayangnya, kekasih saya dan saudara-saudaranya tidak bisa hadir berkumpul di sini," aku Boe.


3. Belum Pensiun

Mathias Boe dan Carsten Mogensen.

Saat ini, Boe yang lahir pada 11 Juli 1980 sudah berusia 37 tahun. Kondisi tersebut pun membuat banyak orang berpikir bahwa Boe akan segera gantung raket.

Namun, hal itu kemungkinan tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Pasalnya, Boe berjanji masih akan tampil di ajang All England 2019 mendatang.

"Selalu menyenangkan bisa bermain di Birmingham. Kami akan mencoba kembali lebih semangat tahun depan. Terima kasih atas dukungannya," tulis Boe mengakhiri.

DenmarkAll EnglandMarcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoMathias BoeCarsten MogensenAll England 2018

Berita Terkini