x

Sakit Tak Berdarah! Mogensen Sempat Jatuh ke Lantai Usai Kena Pukulan Kevin Sanjaya

Senin, 19 Maret 2018 11:28 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung

Babak final turnamen All England 2018 telah selesai bergulir pada Minggu (18/03/18) kemarin. Dari turnamen bulutangkis tertua di dunia itu sendiri, Indonesia berhasil meraih satu gelar juara.

Adalah pasangan ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang sukses mempertahankan gelar mereka, setelah unggul dua set dengan skor 21-18 dan 21-17 atas pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Baca Juga

Menariknya, meski menjadi pertandingan yang paling sengit, Kevin/Marcus hanya butuh waktu kurang dari satu jam, atau tepatnya 42 menit saja agar bisa keluar sebagai pemenang.

Kombinasi serangan Duo Minions ini memang sangat mematikan. Meski kalah dari segi postur tubuh, Kevin/Marcus mampu membuat Boe/Mogensen kewalahan.


1. Serangan Beruntun

Kevin Sanjaya (kanan) berusaha meraih shuttlecock saat bermain di final All England 2018

Permainan menyerang Kevin/Marcus saat menghadpai Boe/Mogensen sudah terlihat jelas sejak set pertama. Smash keras beberapa kali ditunjukkan pasangan yang diasuh Herry Iman Pierngad tersebut.

Boe bahkan seolah sempat dibuat kehabisan tenaga lantaran memberikan tiga bola atas ke arah Kevin, yang ia balas dengan tiga smash beruntun.


2. Sakit Tak Berdarah

Mathias Boe dan Carsten Mogensen.

Mathias Boe bukan satu-satunya orang yang menjadi bulan-bulanan Kevin Sanjaya. Pasalnya, Carsten Mogensen pun dibuat merasakan keras dan cepatnya permainan Kevin.

Bahkan ketika set kedua bergulir, Mogensen sampai harus terjatuh ke lantai setelah pukulan smash keras Kevin, mengarah tepat ke bahu sebelah kanannya.


3. Catatan Impresif

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon usai menerima trofi juara All England 2018.

Gelar juara All England 2018 ini sendiri menjadi penanda catatan impresif Kevin/Marcus yang belum terhentikan.

Ya, sejak mengikuti China Open 2017 pada November tahun lalu, Kevin/Marcus belum pernah lagi merasakan kekalahan.

Alhasil All England 2018 ini merupakan gelar juara keenam yang mereka raih secara beruntun, setelah sebelumnya juara di China Open 2017, Hongkong Open 2017, Dubai Open 2017, Indonesia Masters 2018, dan India Open 2018.

Kevin SanjayaAll EnglandMarcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoMathias BoeCarsten MogensenAll England 2018

Berita Terkini