x

Catat! Ini Jadwal Undian Piala Thomas dan Uber 2018, Siapa Lawan Indonesia?

Kamis, 22 Maret 2018 09:55 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto

Turnamen bulutangkis bergengsi dunia, yakni Piala Thomas dan Uber 2018 kali ini akan akan berlangsungpada 20-27 Mei 2018, atau selama tujuh hari. Ajang tersebut akan dihelat di Bangkok, Thailand.

Sebanyak 16 negara dari lima benua ambil bagian dalam turnamen beregu putra dan putri ini. Mereka nanti akan disebar ke dalam empat grup di babak penyisihan sebelum mentas di babak knockout.

Baca Juga

1. Ada Perubahan

Piala Thomas dan Piala Uber.

Namun pada ajang ini terdapat dua negara yang memilih untuk undur diri. Negara tersebut adalah Spanyol  di tim Uber dan Inggris di tim Thomas.

Spanyol memilih tak ikut lantaran para pemain utamanya menderita cedera. Sedangkan Inggris ada masalah keterbatasan pemain yang membuat mereka pamit.

Tempat mereka berdua akan digantikan oleh Hongkong dan Prancis. Hongkong akan berpartisipasi di Piala Thomas, sedangkan Prancis untuk tim Uber. Keikutsertaan Hongkong dan Prancis tetnu akan menambah daya tarik turnamen nantinya.


2. Jadwal Undian

Ilustrasi bulutangkis Olimpiade

Undian Piala Thomas dan Uber 2018 akan dilakukan di Arnoma Grand Hotel, Bangkok, Thailand, Kamis (22/03/18), mulai pukul 18.00 WIB. Sistem pengundian dilakukan dengan menempatkan tim dalam empat pot unggulan.

Pada ajang Piala Thomas 2018, tim Indonesia berada di unggulan utama. Sedangkan di Piala Uber 2018, tim Indonesia hanya menjadi unggulan kedua.


3. Daftar Unggulan

Piala Thomas dan Uber.

Piala Thomas
Pot 1: Cina, Denmark, Indonesia, Taiwan
Pot 2: Jepang, India, Malaysia, Korea Selatan.
Pot 3: Thailand, Hong Kong, Rusia, Jerman.
Pot 4: Prancis, Kanada, Australia, Aljazair.

Piala Uber
Pot 1: Jepang, Cina, Korea Selatan.
Pot 2: Taiwan, India, Indonesia, Denmark.
Pot 3: Malaysia, Hong Kong, Rusia, Jerman.
Pot 4: Kanada, Prancis, Australia, Mauritius.

Nantinya, tiap grup akan diisi oleh tim dari pot 1, 2, 3, dan 4. Untuk Piala Thomas, panitia sudah menetapkan Cina akan masuk grup A dan Denmak masuk Grup D. Karena itu Indonesia akan berda di grup B atau Grup C.

Pada penyelenggaraan sebelumnya, Indonesia gagal juara. Tim Piala Thomas hanya puas menjadi runner-up, sedangkan tim Piala Uber kandas di perempat final.

JepangPrancisJermanRusiaPiala ThomasPiala UberIndonesiaKorea SelatanChinaMalaysiaThailandIndiaDenmarkChinese TaipeiHongkongRaketUber

Berita Terkini