x

Piala Thomas dan Uber 2018 Dipastikan Tanpa Inggris dan Spanyol

Kamis, 22 Maret 2018 08:54 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Irfan Fikri

Turnamen Piala Thomas dan Uber 2018 akan dilangsungkan di Bangkok, Thailand. Ajang ini akan berlangsung selama tujuh hari dari 20 hingga 27 Mei 2018.

Sebanyak 16 negara  dari lima benua ambil bagian dalam turnamen beregu putra-putri ini. Mereka akan dibagi kedalam empat grup di babak penyisihan sebelum melaju ke babak sistem gugur.

Baca Juga

1. Inggris Undur Diri

Piala Thomas Cup.

Tim Thomas Inggris mengundurkan diri lantaran ada masalah keterbatasan pemain. Sehingga tempat Inggris digantikan oleh Hongkong yang memiliki poin 199.152.

Hongkong sendiri akan menempati unggulan 9-16 bersama Thailand, Rusia, Jerman, Prancis, Kanada, Australia, dan Aljazair. Hal ini dimuat dalam laman resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).


2. Spanyol Pamit

Piala Uber Cup.

Spanyol sendiri memilih pamit dari Piala Uber karena menderita badai cedera beberapa pemain utama mereka. Padahal mereka sudah terkualifikasi di ajang tersebut.

Sesuai ranking dunia, seharusnya posisi Spanyol digantikan oleh Bulgaria (110.754 poin) atau Inggirs (108.606 poin). Namun kedua negera tersebut menolak undangan untuk menggantikan Spanyol.

Lalu datanglah Prancis (89.126 poin) yang siap menempati posisi peninggalan Spanyol. Mereka akan menempati posisi unggulan 9-16 untuk pengundian bersama Malaysia, Hongkong, Rusia, Jerman, Kanada, Australia, dan Mauritius.


3. 16 Negara

Caption

Dengan demikian, peserta Piala Thomas 2018 adalah: China, Denmark, Indonesia, Taiwan, Jepang, India, Malaysia, Korea Selatan, Thailand, Hong Kong, Rusia, Jerman, Prancis, Kanada, Australia, dan Aljazair.

Adapun, peserta Piala Uber 2018 adalah: Jepang, China, Korea, Thailand, Taiwan, India, Indonesia, Denmark, Malaysia, Hong Kong, Rusia, Jerman, Kanada, Prancis, Australia, dan Mauritius.

SpanyolInggrisPrancisPiala ThomasPiala UberIndonesiaHongkongRaketUber

Berita Terkini