x

Lagi, Usai Raih Gelar All England, Kevin Sanjaya Diguyur Bonus

Rabu, 28 Maret 2018 19:27 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Bonus PB Djarum.

Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo kembali diguyur bonus atas prestasinya yang bersama Marcus Fernaldi Gideon menjuarai turnamen bulutangkis All England 2018. 

Setelah diberi bonus oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) setelah pulang dari Inggris, hari ini Rabu (28/03/18) Kevin kembali diguyur bonus. 

Bonus kali ini totalnya mencapai 250 juta rupiah. 

Baca Juga

1. Rincian Bonus

Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Bonus kali ini datang dari Djarum Foundation berupa deposito sebesar Rp200 juta yang ditambah voucher senilai Rp40 juta dari Blibli, voucer Rp10 juta dari Tiket.com serta TV LED Polytron 55 inchi sehingga totalnya lebih dari Rp250 juta.

Atas raihannya putra bungsu dari dua bersaudara pasangan Sugiarto Sukamuljo dan Winartin Niawati ini, menyampaikan ungkapan syukur atas rentetan kesuksesan yang diraihnya terutama mempertahankan gelar juara All England sejak 2017.

"Mempertahankan gelar di ajang sebesar All England merupakan tanggung jawab besar karena menyangkut nama dan harga diri bangsa Indonesia. Tentunya keberhasilan saya ini tak lepas dari dukungan banyak pihak termasuk pelatih dan tempaan mental dan ilmu yang saya dapat selama bergabung di PB Djarum sehingga mendapat hasil yang terbaik," ujar Kevin.


2. Pelatih Juga Dapat Bonus

Herry IP dan Aryono Miranat.

Selain memberikan guyuran bonus pada Kevin, kepala pelatih ganda putra PBSI Herry Iman Pierngadi serta asisten pelatih Aryono Minarat, juga diberi penghargaan dengan nilai total untuk keduanya mencapai Rp70 juta, yang masing-masing mendapatkan apresiasi dari Blibli senilai Rp20 juta dan Tiket.com senilai Rp15 juta.

"Dengan apresiasi ini, diharapkan bisa memberi lecutan semangat pebulu tangkis lainnya untuk berusaha keras demi menorehkan prestasi seperti yang diraih Kevin. Karena kami percaya, usaha yang maksimal akan mendatangkan hasil optimal," ucap Yoppy Rosimin.


3. Ganda Putra Terkuat di Dunia

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Diketahui, dua gelar All England dari Marcus dan Kevin secara berturut-turut (2017 dan 2018), menjawab 22 tahun penantian ganda putra Indonesia mampu menjuarai gelar dua kali berturut-turut yang terakhir dicetak oleh Ricky Subagja/Rexy Mainaky yang dicetak pada 1995 dan 1996.

Selain itu, gelar All England 2018, juga membantu Kevin dan Marcus menjadi ganda putra pertama dunia yang mampu mencapai poin peringkat BWF di atas 100 ribu yakni 100.989 poin yang semakin mengokohkan mereka menjadi pasangan ganda putra terkuat di dunia.

PBSIKevin SanjayaKevin Sanjaya/Marcus GideonHerry Iman Pierngadi

Berita Terkini