x

Lolos ke Babak Kedua, Ini Lawan Berat Anthony Ginting dan Jonathan Christie

Kamis, 26 April 2018 00:21 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Anthony Ginting

Mengirimkan tiga wakil di babak pertama turnamen Badminton Asia Championships 2018. Indonesia memastikan diri mengirim dua wakil di babak kedua turnamen yang berlangsung di Wuhan, China itu.

Kepastian itu didapat setelah dua wakil Indonesia di nomor tunggal putra, Anthony Ginting dan Jonatan Christie sama-sama berhasil menyingkirkan lawan-lawannya di babak pertama. Sementara Ihsan Maulana Mustofa gagal menyusul langkah mereka setelah ditundukkan unggulan kedua dari Korea, Son Wan Ho, dengan skor 17-21, 10-21. 

Baca Juga

1. Anthony Ginting

Anthony Ginting

Tampil terlebih dahulu, pebulutangkis peringkat 12 dunia Anthony Ginting dengan mudah mampu mengalahkan lawannya asal Sri Lanka, Niluka Karunaratne, dua set langsung dengan skor 22-20, 21-12.

Meski begitu, pria 21 tahun itu mengaku sempat mengalami kesulitan dalam awal-awal pertandingan menghadapi Niluka.

"Tadi saya sempat masuk ke permainan lawan, jadi lebih banyak main bertahan daripada inisiatif menyerang," tukas Ginting.


2. Jonatan Christie

Jonathan Christie ketika berusaha untuk mengembalikan kok lawan.

Keberhasilan Ginting, dalam hari yang sama juga langsung diikuti wakil Indonesia lainnya Jonatan Christie.

Selain sama-sama lolos, pebulatangkis yang kini hanya terpaut satu strip di bawah Ginting di peringkat dunia itu bisa lolos ke babak kedua juga dengan relatif mudah

"Di game pertama, saya menerapkan tempo permainan yang cepat. Lawan tidak bisa mengembangkan permainannya. Makanya dia mencoba mengubah permainan di awal game kedua, tetapi saya kembali ke tempo saya dan akhirnya bisa terus mengontrol dia. Saya juga melihat pergerakan kakinya kurang lincah, ini yang saya manfaatkan," terang Jonatan.

Buah permainan mengandalkan ritme cepat, pria 20 tahun itu sukses membuat Kazumasa Sakai dari Jepang tak berkutik dengan skor 21-13, 21-11. 


3. Lawan di Babak Kedua

Selebrasi Lee Chong Wei.

Menang mudah di babak pertama, dua wakil Indonesia itu akan menghadapi rintangan berat di babak kedua yang akan berlangsung sehari setelahnya, Kamis (26/04/18). Ginting dipastikan akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Lee Chong Wei. 

Menghadapi pebulutangkis yang memiliki pengalaman dan peringkat lebih baik di atasnya, membuat pebulutangkis kelahiran Cimahi itu mengaku sudah siap segalanya.

"Untuk besok lawan Chong Wei, ya siap saja, lebih siap capek dan siap untuk menghadapi kesulitan di lapangan. Lawan Chong Wei harus siap segalanya," ujar Anthony.

Begitu juga Jonanthan yang akan berhadapan dengan lawan yang tak kalah berbahayanya, Ng Ka Long Angus dari Hong Kong.

"Siapa saja lawannya, saya siap,"  tegas Jonathan.

Anthony Sinisuka GintingJonatan ChristieJonathan ChristieAnthony GintingBadminton Asia ChampionshipsRaket

Berita Terkini