x

Resmi! Owi/Butet Jadi Pasangan Nomor 1 Dunia

Jumat, 4 Mei 2018 00:10 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir gagal merengkuh gelar juara Indonesia Masters 2018

Kabar baik datang kepada dunia bulutangkis Indonesia usai Federasi Batminton Dunia BWF secara resmi mengumumkan nama Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad kini menjadi pasangan peringkat satu dunia, Kamis (03/05/18).

Baca Juga

1. Naik Dua Peringkat

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di ajang Badminton Asia Championships 2018.

Menghuni peringkat tiga dunia, secara drastis pasangan Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad bisa naik dua peringkat usai menjadi menjadi runner-up di Kejuaraan Asia 2018.

Mereka kini peraih poin 76.270, menggeser pasangan asal Hongkong Chun Man Tang/Ying Suet Tse yang tergelincir ke posisi tiga dengan raihan 68.678 poin


2. Minggu lalu

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di ajang Badminton Asia Championships 2018.

Sejatinya kepastian pasangan yang akrab disapa Owi/Butet itu untuk bisa menjadi pemuncak rangking BWF sudah bisa dipastikan saat keduanya berhasil melaju ke babak semifinal kejuaraan Asia 2018 pekan lalu.

Dalam hitung-hitungan poin keduanya sudah bisa mengungguli Chun Man Tang/Ying Suet Tse  dan juga pasangan China Wang Yilyu/Huang Dongping yang ada di posisi dua.


3. Pengalaman Pertama

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di ajang BWF Dubai World Super Series Finals 2017.

Buat Butet sendiri, pengalaman menjadi peringkat satu dunia merupakan kali kedua buatnya. Sebelumnya, pebulutangkis asal Manado itu pernah merasakan posisi puncak saat masih berpasangan dengan Nova Widianto.

Sementara, saat berpasangan dengan Owi, ini merupakan pengalaman pertama bagi mereka. Buat Tontowi yang baru pertama kali merasakan pengalaman ini, dirinya mengaku sangat bangga dan bersyukur kelak bisa menyampaikan cerita manis kepada anak cucunya.

"Akhirnya, memang saya ingin sekali jadi pemain rangking satu dunia, suatu hari nanti kalau anak saya bertanya, saya bisa jawab kalau papanya pernah jadi pemain nomor satu dunia, ha ha ha. Cik Butet kan sudah pernah merasakan jadi pemain nomor satu dunia, buat saya ini yang pertama," kata Tontowi, dinukil dari djarumbadminton.com.

Berikut peringkat lengkap terbaru versi BWF, klik di sini.

Tontowi AhmadLiliyana NatsirTontowi Ahmad/Liliyana NatsirRaket

Berita Terkini