x

2 Wakil Indonesia Tembus Final New Zealand Open 2018

Sabtu, 5 Mei 2018 13:29 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Jonatan Christie.

Bertempat di North Shore Events Centre, Selandia Baru, hari ini, Sabtu (05/05/18) telah berlangsung babak semifinal New Zealand Open 2018.

Dalam babak ini sendiri, Indonesia memiliki dua wakil dari dua nomor berbeda yang berjuang untuk merebut tiket final.

Pada nomor tunggal putra, Indonesia memiliki Jonatan Christie, yang notabene unggulan kedua dalam turnamen. Sementara di nomor ganda putra, ada nama pasangan Berry Angriawan/Hardianto.


1. Perjuangan Keras Jonatan

Jonatan Christie.

Di babak semifinal tunggal putra New Zealand Open 2018, Jonatan Christie menghadapi lawan yang sulit. Bagaimana tidak, ia menghadapi unggulan ketiga asal India, Sai Praneeth B.

Saat melakoni set pertama, Jojo dan Praneeth menampilkan permainan sengit. Namun, Praneeth berhasil mengusai set tersebut dengan kemenangan 21-14.

Baca Juga

Tertinggal satu set tidak membuat Jojo patah arang. Alih-alih ia semakin gencar melancarkan serangan hingga akhirnya menang tipis dengan skor 21-19.

Seperti tidak siap dipaksa bertanding hingga tiga set, performa Praneeth menurun drastis pada babak penentuan. Terbukti, ia berkali-kali gagal mengembalikan bola pukulan Jojo, yang menang telak dengan skor 21-8.


2. Berry/Hardianto Cukup 2 Set

Ganda putra Indonesia, Berry Angriawan dan Hardianto.

Berbeda dengan Jojo yang harus berjuang tiga set dengan untuk bisa merebut tiket final, pasangan Berry/Hardianto berhasil melewati semifinal lewat dua set saja.

Berhadapan dengan pasangan Thailand, Bodin Isara/Nipitphon Phuangphuapet yang jadi unggulan keempat, Berry/Hardianto sudah unggul 21-18 di set pertama.

Gagal memenangkan set pertama ternyata mempengaruhi mental pasangan Thailand. Terbukti, mereka sering melakukan kesalahan sendiri yang akhirnya membuat Berry/Hardianto kembali menang dengan skor 21-16.


3. Jadwal Final

Jonatan Christie.

Selanjutnya, kedua wakil Indonesia tersebut akan kembali bertarung agar bisa mengibarkan bendera Merah Putih di Selandia Baru pada babak final yang berlangsung Minggu (06/05/18) depan.

Di babak final, Jonatan akan berhadapan dengan wakil China, yang notabene unggulan pertama, Lin Dan.

Sementara Berry/Hardianto masih menunggu pemenang antara wakil Taiwan, Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin melawan He Jiting/Tan Qiang dari China.

Jonatan ChristieBerry AngriawanBerry Angriawan/HardiantoNew Zealand OpenNew Zealand Open 2018

Berita Terkini