x

Jonatan Christie Perang Saudara Kontra Tommy Sugiarto di Perempatfinal New Zealand Open 2018

Jumat, 4 Mei 2018 14:06 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Lanjar Wiratri
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie.

Sejumlah wakil Indonesia tersisa di babak pertama turnamen bulutangkis New Zealand Open 2018 yang berlangsung pada Kamis (03/05/18) lalu di North Shore Events Centre, Auckland, New Zealand.

Salah satunya adalah wakil tunggal putra Jonatan Christie yang melaju tanpa hambatan berarti di babak pertama kemarin. Ia berhasil menekuk wakl Jepang, Koki Watanabe dalam dua game langsung 21-13,21-15.

Baca Juga

1. Lawan Masih Junior

Jonatan Christie di Badminton Asian Team Championships 2018

Jonatan Mengaku belum menghadapi kesulitan yang cukup berarti bagi Jonatan mungkin dikarenakan lawannya asal Jepang tersebut terbilang masih junior dan belum teralu matang seperti dua wakil Jepang lainnya.

"Saya main biasa saja tadi di lapangan. Cuma lebih ditahanin aja. Dia juga kan umurnya masih di bawah saya, masih junior. Jadi main seperti apa saja masih bisa, belum terlalu matang."

"Beda dengan Kenta Nishimoto dan Kento Momota, dia masih banyak mati-mati sendiri," ungkap Jonatan dikutip dari rilis yang diterima oleh INDOSPORT. 


2. Hadapi Rekan Senegara

Tommy Sugiarto

Usai menang di babak pertama, Jonatan pun akan melaju ke perempat final dan berhadapan dengan rekan senegaranya, Tommy Sugiarto. Ia mengaku siap menguras tenaga untuk melawan Tommy di babak tersebut.

"Ya pastinya siap capek, terus harus man maksimal aja apa yang sudah dilatih selama ini. Karena dia kan juga pemain yang pengalamannya banyak, jadi ngerti harus melakukan apa di saat yang seperti apa," ujarnya.


3. Empat Wakil Indonesia

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung.

Bukan cuma Jonatan dan Tommy yang menjad wakil Indonesia di sektor tunggal putra turnamen New Zealand Open 2018 tersebut. Masih ada empat wakil lainnya yang akan berlaga di perempat final.

Indonesia juga masih memiliki empat wakil lainnya ke delapan besar, yaitu Gregoria Mariska Tunjung, Berry Angriawan/Hardianto, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta dan Ronald Alexander/Annisa Saufika.

BWFTommy SugiartoJonatan ChristieRaket

Berita Terkini