x

Jadi Peringkat Satu Dunia, Ini Pengakuan Mengejutkan Liliyana Natsir soal Tontowi Ahmad

Jumat, 4 Mei 2018 09:29 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Liliyana Natsir.

Kabar baik datang kepada dunia bulutangkis Indonesia usai Federasi Batminton Dunia BWF secara resmi mengumumkan nama Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad kini menjadi pasangan peringkat satu dunia, Kamis (03/05/18).

Sebelumnya, pasangan yang akrab disapa Owi/Butet itu berada di ranking tiga dunia. Owi/Butet naik dua peringkat dan menjadi nomor satu dunia setelah berhasil melaju ke babak final Badminton Asia Championship 2018 (BAC 2018).

Baca Juga

Owi/Butet mencattakan 76.270 poin dan sukses menggeser pasangan asal Hongkong Chun Man Tang/Ying Suet Tse yang tergelincir ke posisi tiga dengan raihan 68.678 poin.
 


1. Bahagia, Liliyana Natsir Sebut Owi sebagai ‘Pacar’-nya

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di ajang Badminton Asia Championships 2018.

Kebahagiaan meraih predikat nomor satu dunia menang baru kali ini diraih oleh Tontowi/Liliyana. Keduanya telah dipasangkan sebagai pemain sejak 2010 atau delapan tahun silam dan baru kali ini peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu ada di ranking satu dunia.

Melalui akun Instagram miliknya, Liliyana Natsir mengucap syukur atas peringkat nomor satu dunia tersebut. Di akun Instagram miliknya, Buter, sapaan akrab Liliyana, dengans etengah bercanada menyebut dirinya bersyukur karena setelah delapan tahun ‘berpacaran’ dengan tontowi akhirnya mampu meraih peringkat nomor satu dunia.

Dengan bercanda, dalam postingan tersebut, Butet juga menyebut dirinya bosan berpasangan dengan Owi selama delapan tahun. Namun tentunya sebutan itu hanya candaan karena kedekatan Owi/Butet yang sudah berpasangans ebagai pemain selama delapan tahun.


2. Minggu Lalu

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di BATC 2018.

Sejatinya kepastian pasangan yang akrab disapa Owi/Butet itu untuk bisa menjadi pemuncak rangking BWF sudah bisa dipastikan saat keduanya berhasil melaju ke babak semifinal kejuaraan Asia 2018 pekan lalu.

Dalam hitung-hitungan poin keduanya sudah bisa mengungguli Chun Man Tang/Ying Suet Tse  dan juga pasangan China Wang Yilyu/Huang Dongping yang ada di posisi dua.


3. Pengalaman Pertama

Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir gagal merengkuh gelar juara Indonesia Masters 2018

Buat Butet sendiri, pengalaman menjadi peringkat satu dunia merupakan kali kedua buatnya. Sebelumnya, pebulutangkis asal Manado itu pernah merasakan posisi puncak saat masih berpasangan dengan Nova Widianto.

 Sementara, saat berpasangan dengan Owi, ini merupakan pengalaman pertama bagi mereka. Buat Tontowi yang baru pertama kali merasakan pengalaman ini, dirinya mengaku sangat bangga dan bersyukur kelak bisa menyampaikan cerita manis kepada anak cucunya. "

Akhirnya, memang saya ingin sekali jadi pemain rangking satu dunia, suatu hari nanti kalau anak saya bertanya, saya bisa jawab kalau papanya pernah jadi pemain nomor satu dunia, ha ha ha. Cik Butet kan sudah pernah merasakan jadi pemain nomor satu dunia, buat saya ini yang pertama," kata Tontowi, dinukil dari djarumbadminton.com.
 

Tontowi AhmadLiliyana Natsir

Berita Terkini