x

Jelang Piala Thomas dan Uber 2018, Para Pebulutangkis Indonesia Bikin Pesta Dansa?

Jumat, 11 Mei 2018 23:02 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Gerry Crisandy
Tim Indonesia di Kualifikasi Thomas dan Uber 2018.

Seluruh atlet bulutangkis Indonesia kini tengah dengan sabar menanti perhelatan Piala Thomas dan Uber 2018 yang akan digelar pada pada 20-27 Mei 2018 mendatang di Bangkok, Thailand.

Para atlet terpilih di cabang olahraga bulutangkis kini tengah mempersiapkan diri untuk berlaga di ajang turnamen bulutangkis bergengsi tersebut dalam waktu dekat ini.

Namun, di samping mempersiapkan diri, ada saja kegiatan unik yang dilakukan oleh para atlet bulutangkis Indonesia menjelang perhelatan Piala Thomas dan Uber 2018 nanti. 

Baca Juga

1. Pesta Dansa?

Mantan Ketum PBSI, Tri Sutrisno memberikan sambutan dan arahan kepada skuat tim Thomas dan Uber Cup Indonesia.

Dalam sebuah unggahan pada akun Instagram pribadi pebulutangkis tunggal Indonesia, Jonatan Christie, tampak rekan-rekannya di cabor tersebut asyik berdansa.

Banyak dari mereka yang meski malu-malu menari dengan pasangannya, banyak dari para atlet tetap menikmati kegiatan berdansa mereka. 


2. Siap Hadapi Piala Thomas

Tim Indonesia di kualifikasi Piala Thomas 2018.

Selain mempersiapkan diri untuk Asian Games, para pebulutangkis Indonesia juga akan segera melalui turnamen beregu di Piala Thomas dan Uber 2018. 

Manager tim Thomas Uber Indonesia, Susy Susanti mengatakan tim Thomas punya peluang besar untuk meraih gelar juara karena kebersamaan dan semangatnya sangat besar, ditambah kemampuan para pemain yang telah meningkat dibanding edisi sebelumnya.

"Tim putra yang punya peluang meraih gelar Piala Thomas. Paling tidak, kami menyamai prestasi dua tahun lalu kalau di pertandingan beregu tim Indonesia lebih kuat karena kebersamaanya dan semangatnya dan ini suatu keungulan kami, " ucapnya.


3. Target Semifinal Uber

Skuat tim Thomas dan Uber Cup Indonesia.

Sementara menyoal kekuatan tim putri, Susy Susanti yang juga merupakan kepala bidang prestasi PBSI itu tak terlalu berharap banyak. Menurutnya, target ideal bagi Gresia Polii dan kawan-kawan adalah terlebih dahulu lolos dari babak penyisihan grup.

"Untuk tim putri, kami harus realistis. Melihat kekuatan tim masuk semifinal saja sudah bagus tapi fokusnya lolos penyisihan grup dulu," tuturnya.

Piala ThomasPiala UberRaket

Berita Terkini