x

Piala Uber: Greysia/Apriyani Buat Kedudukan Indonesia 1-1 Malaysia

Senin, 21 Mei 2018 16:04 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Greysia Polii/Apriyani Rahayu saat tampil Badminton Asia Championships 2018.

Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi wakil Indonesia kedua yang diturunkan dalam laga Grup D melawan Malaysia, Senin (21/05/18). Dalam laga yang berlangsung di IMPACT Arena, Thailand, Greysia/Apri sukses menyeimbangkan kedudukan dengan Malaysia berkat kemenangan atas Yea Ching Goh/Lee Meng Yean.

Baca Juga

1. Set Pertama

Greysia Polii/Apriyani Rahayu saat tampil Badminton Asia Championships 2018.

Greysia/Apri langsung tancap gas di awal set pertama hingga unggul 6-1. Pasangan Malaysia sempat mulai mengejar hingga poin 8-5, tetapi wakil Indonesia kembali menjauh hingga 11-6 di interval set pertama. 

Goh/Lee yang tak mampu mengembalikan pukulan keras dari Apriyani mengakhiri set pertama untuk keunggulan wakil Indonesia, 21-13.


2. Set Kedua

Greysia Polii/Apriyani saat beraksi di All England 2018.

Di awal set kedua, Goh/Lee justru mendapat angka terlebih dulu. Konsentrasi Greysia/Apri sempat terpecah kala Apri harus berganti raket di tengah reli. Namun Greysia/Apri langsung membalas dengan merebut poin berikutnya usai reli panjang.

Goh/Lee yang mulai tampil menyerang, sempat menipiskan ketertinggalan menjadi 8-9. Namun tetap saja mereka belum mampu unggul di interval set.

Pada akhirnya, Greysia/Apri menyudahi laga hanya dengan dua set, 21-13 dan 21-14 dalam waktu 40 menit. 


3. Skor 1-1

PBSI_ThomasUberCup_Fitriani 4

Hasil ini membuat kedudukan laga Grup D antara Indonesia dan Malaysia imbang 1-1. Malaysia merebut poin pertama usai wakilnya, Soniia Cheah, mengalahkan Fitriani dengan skor 10-21, 21-17, dan 21-14 dalam 58 menit.

Partai selanjutnya akan mempertemukan Gregoria Mariska Tunjung melawan Goh Jin Wei.

Piala UberGreysia Polii/Apriani RahayuGreysia Polii/Apriyani Rahayu

Berita Terkini