x

Bawa Tim Thomas Indonesia ke Perempatfinal, Ini Kata Fajar dan Rian

Selasa, 22 Mei 2018 23:59 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Tim Thomas Indonesia memastikan lolos ke babak perempatfinal Piala Thomas 2018. Kepastian ini didapatkan usai Indonesia meraih kemenangan 3-1 dari tim tuan rumah, Thailand. 

Pasangan ganda putra, Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian, menjadi penentu kemenangan Indonesia usai mengalahkan Tinn Isriyanet/Dechapol Phuavaranukroh, 21-10 dan 21-18.

Baca Juga

1. Mengucap Syukur

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Fajar dan Rian pun mensyukuri kemenangan ini. “Rasanya sangat senang dan bersyukur bisa menjadi penentu kemenangan untuk Indonesia dari Thailand,”  Fajar dilansir dari Humas PBSI.


2. Beban

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Rian/Fajar sendiri menyumbang poin ketiga setelah Anthony Sinisuka Ginting dan Ihsan Maulana Mustofa.  Ganda putra pertama, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, yang sebelumnya menjadi andalan, harus kalah dari Kittisak Namdash/Nipitphon Phuangphuapet. Menjadi tumpuan di nomor ketiga, Fajar/Rian ternyata mengaku tak terbeban. 

“Beban sih enggak. Kami malah termotivasi. Ganda pertama yang jadi andalan ternyata kalah. Kami fokus pada diri kami dan tidak memikirkan yang lain,” ujar Rian.


3. Lawan Terakhir di Babak Grup

Anthony Sinisuka Ginting di Piala Thomas 2018.

Meski sudah dipastikan menang, Indonesia masih mempunyai partai terakhir yang tetap harus dimainkan, yaitu antara Firman Abdul Kholik melawan Pannawit Thongnuam.

Setelah berhadapan dengan Thailand, Indonesia nantinya akan melakoni laga terakhir di babak penyisihan grup B melawan Korea, Rabu (23/05/18) untuk menentukan status jaura grup.

Piala ThomasAnthony Sinisuka GintingThailandFajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Berita Terkini