x

Hal Aneh Warnai Kemenangan Indonesia di Piala Thomas 2018

Rabu, 23 Mei 2018 09:08 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Tim Indonesia di kualifikasi Piala Thomas 2018.

Tim Thomas Indonesia berhasil mengamankan tiket ke perempat final Piala Thomas 2018 usai laga hari ketiga pada Selasa (22/05/18) kemarin di IMPACT Arena, Bangkok, Thailand. 

Mereka berhasil menaklukkan wakil tuan rumah Thailand dengan membuat keunggulan 4-1 hingga akhirnya mampu memastikan diri lolos ke babak perempatfinal nanti.

Baca Juga

1. Kebetulan yang Mengejutkan

Piala Thomas.

Di balik kemenangan yang diraih oleh Indonesia atas Thailand dalam laga kemarin rupanya menyimpan sekelumit momen aneh yang bisa dibilang sebagai salah satu kebetulan yang mengejutkan bagi Indonesia. 

Pasalnya, jika melihat kembali kiprah Indonesia pada Piala Thomas 2016 lalu, di mana tim Tanah Air juga mengalahkan Thailand di babak fase grup. Dan yang tak kalah mengejutkannya lagi, hasil skor di laga keduanya juga 4-1. 


2. Fakta Soal Kevin/Marcus

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon

Kebetulan tersebut juga tak berhenti sampai di situ saja. Rupanya, pada 2016 lalu, kemenangan yang berhasil diraih oleh tim Thomas Indonesia atas Thailand juga masih menyisakan fakta mengejutkan lain yang berkaitan dengan pemain andalan mereka, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Di laga fase grup Piala Thomas 2016 lalu, Indonesia menekuk Thailand, namun harus menelan kekalahan dalam laga ganda putra yang dimainkan oleh Kevin/Marcus. Rupanya di tahun 2018 ini, kejadian serupa terulang lagi, di mana unggulan satu Indonesia tersebut dikalahkan oleh Kittisak Namdash/Nipitphon Phuangphuapet.


3. Indonesia Tak Terkalahkan

Anthony Sinisuka Ginting di Piala Thomas 2018.

Partai yang terjadi antara Indonesia dan Thailand kemarin merupakan laga ke-100 sepanjang sejarah penyelenggaraan Piala Thomas, membuatnya masuk dalam rekor pertandingan bersejarah antara keduanya. 

Tak hanya itu, laga kemarin juga mencetak rekor kemenangan tim Indonesia 10-0 atas Thailand di sepanjang perhelatan Piala Thomas. Indonesia mencatat sejarah kemenangan terbanyak dan tak terkalahkan ketika melawan Thailand.

Piala ThomasIndonesiaThailandKevin Sanjaya/Marcus GideonRaket

Berita Terkini