x

Keren! Aksi Gregoria Mariska Rebut Poin Kemenangan Bikin Jindapol Melongo

Kamis, 24 Mei 2018 21:55 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Gregoria Mariska Tunjung dalam laga Piala Uber 2018.

Tim Uber Indonesia gagal melaju ke semifinal usai dihentikan oleh tim tuan rumah Thailand, Kamis (24/05/18). Indonesia takluk dengan skor ketat 3-2 dalam laga yang berlangsung di IMPACT Arena, Bangkok.

Dua poin Indonesia disumbangkan oleh ganda putri pertama, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan tunggal putri kedua, Gregoria Mariska Tunjung. Meski Indonesia berakhir kalah, aksi Gregoria yang pantang menyerah menjadi sorotan dan menuai pujian.

Baca Juga

1. Persembahkan Poin Kedua

Gregoria Mariska Tunjung dalam laga Piala Uber 2018.

Dalam keadaan Indonesia mengimbangi Thailand 1-1, Gregoria membuat Indonesia balik unggul setelah mengalahkan Nitchaon Jindapol. Gregoria menang dengan dua set saja, 21-10 dan 22-20 dalam 40 menit.

Kemenangan pemain 18 tahun itu tak diraih dengan mudah. Apalagi di set kedua, Gregoria dipaksa untuk bermain deuce saat kedudukan 20-20. Perjuangan pemain yang akrab disapa Jorji ini pun menuai decak kagum, terutama saat ia meraih poin kemenangan.

Kala sudah memegang match point, Jorji sampai harus terjatuh demi mengembalikan pukulan Jindapol. Kerennya, meski terjatuh, pukulan Jorji masuk lapangan lawan dan memastikan kemenangannya.

Melihat aksi sang lawan, Jindapol bahkan hanya bisa melongo seakan tak percaya.


2. Banjir Pujian Netizan

Gregoria Mariska Tunjung dalam laga Piala Uber 2018.

Kontan saja, kemenangan Gregoria itu pun langsung memberikan harapan besar bagi pencinta bulutangkis Tanah Air untuk bisa merebut tiket semifinal. Namun meski tim Indonesia berakhir kalah, perjuangan Gregoria menuai banyak pujian, termasuk di dunia maya.

Bahkan mengutip akun @BadmintonTalk, Gregoria tercatat selalu menyumbangkan angka selama bertarung di Piala Uber 2018 kali ini.


3. Komentar Gregoria

Gregoria Mariska Tunjung dalam laga Piala Uber 2018 melawan Malaysia.

Mengenai laga tadi, Gregoria merasa diuntungkan karena sudah lebih unggul di set pertama. Ia mengaku tak punya beban apa-apa sehingga bisa bermain lepas.

“Tadi saya sudah menang di game pertama, jadi dia pasti lebih maksa di game kedua. Jadi saya cuma berusaha supaya enggak kehilangan poin. Saya diuntungkan dengan kemenangan di game pertama,” kata Gregoria, dikutip dari rilis yang diterima INDOSPORT.

“Saya tidak terbeban apa-apa. Karena pastinya dia ada tekanan lebih, karena dia tuan rumah. Saya rasa dia tekanan untuk menangnya lebih tinggi,” lanjut Gregoria.

Piala UberGregoria MariskaNitchaon Jindapol

Berita Terkini