x

Berdasarkan Head to Head, Skuat Piala Thomas Indonesia Unggul dari China

Jumat, 25 Mei 2018 16:16 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Pebulutangkis Anthony Ginting Kalahkan Chen Long.

Tim putra Indonesia harus menghadapi lawan berat di semifinal Piala Thomas 2018. Dalam laga yang berlangsung di IMPACT Arena, Bangkok, Thailand mulai pukul 18.00 WIB ini, Anthony Ginting dkk akan bertemu China.

Dari nomor tunggal, Indonesia menurunkan Anthony Ginting, Jonatan Christie, serta Ihsan Maulana Mustofa. Sementara di nomor ganda, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan kembali dipercaya untuk merebut poin.

Baca Juga

1. Keunggulan Indonesia

Pebulutangkis Anthony Ginting Kalahkan Chen Long.

Meski berdasarkan peringkat dunia, pemain China umumnya lebih unggul. Namun jika ditilik berdasarkan rekor pertemuan, rupanya pemain Indonesia lebih unggul.

Partai pertama akan mempertemukan Anthony Ginting dan Chen Long. Keduanya pernah bertemu empat kali dan tiga di antaranya dimenangkan Ginting. Di pertemuan terakhir di Indonesia Masters 2018, Ginting menang melalui pertarungan tiga set.

Begitu pula dengan Kevin/Marcus yang mencatat head to head 3-1 atas Liu/Zhang. Pertemuan terakhir mereka berlangsung di World Superseries Finals 2017. The Minions menang dengan dua set langsung, 21-16 dan 21-15.

Jonatan Christie pun mencatat head to head 3-2 atas pemain peringkat tiga dunia, Shi Yuqi. Keduanya terakhir kali berhadapan di Badminton Asia Team Championships 2018 silam.


2. Kalah Head to Head

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di Piala Dunia 2018.

Namun dua pemain lainnya, Indonesia belum mampu unggul. Seperti Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang tertinggal 2-5 dari Li Junhui/Liu Yuchen. Dalam empat pertemuan terakhir, Hendra/Ahsan tercatat kalah.

Ihsan Maulana Mustofa pun mencatat head to head 1-4 dari pemenang dua medali emas Olimpiade, Lin Dan. Namun di pertemuan terakhir mereka di Malaysia Masters 2018, Ihsan merebut kemenangan meski harus melewati pertarungan tiga set.


3. Line Up

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dengan tampang tengilnya.

Berikut line up skuat Indonesia di semifinal melawan China:

(Tunggal Putra 1) Anthony Sinisuka Ginting vs Chen Long

(Ganda Putra 1) Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Liu Cheng/ Zhang Nan

(Tunggal Putra 2) Jonatan Christie vs Shi Yuqi 

(Ganda Putra 2) Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Li Junhui/Liu Yuchen

(Tunggal Putra 3) Ihsan Maulana Mustofa vs Lin Dan


4. Link Streaming

Jonatan Christie.

Perjuangan para pemain Indonesia bisa disaksikan di TVRI mulai pukul 18.00 WIB atau melalui link streaming berikut:

VideoStream (Klik di Sini)

Smash Nation (Klik di Sini)

Live Score (Klik di Sini)

Disclaimer:

*INDOSPORT tidak bertanggung jawab terhadap copyright dan kualitas siaran.

*Jadwal bisa berubah sewaktu-waktu.

Piala ThomasLin DanAnthony Sinisuka GintingJonatan ChristieIhsan Maulana MustofaHendra Setiawan/Mohammad AhsanMarcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoChen LongLi Junhui/Liu Yuchen

Berita Terkini