x

Aksi 'Tengil' Kevin di Piala Thomas 2018 Jadi Sorotan Media Malaysia

Jumat, 25 Mei 2018 12:30 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon

Kemenangan pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon atas wakil Malaysia di babak perempat final Piala Thomas 2018 di Thailand hingga kini masih menjadi sorotan.

Bukan cuma soal raihan mereka semata usai menekuk Malaysia, namun juga penampilan mereka di lapangan saat berlaga. Terlebih lagi aksi 'tengil' yang menjadi ciri khas Kevin lagi-lagi mencuri perhatian selama berlaga di sana. 

Baca Juga

1. Disorot Media Asing

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon Fernaldi

Salah satu yang menaruh sorotan pada aksi tengil kevin saat menghadapi pasangan Goh V Shem/Tan Wee Kiong adalah media asing asal Malaysia bernama Bharian. 

Media asing Malaysia

Dalam pemberitaannya, media tersebut mengatakan bahwa dalam laga 51 menit, pertandingan itu banyak direcoki dengan beragam provokasi yang ada datang dari kedua pemain, sampai-sampai wasit harus memberikan peringatan. 


2. Marcus Buka Suara

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon Fernaldi.

Terkait aksi tengil rekannya yang membuat lawan mereka kesal tersebut, Marcus Gideon sendiri akhirnya buka suara di hadapan awak media usai memenangkan laga melawan Malaysia kemarin. 

"Cuma di lapangan aja, kalau di luar sih tidak apa-apa. Cuma kan kalau di lapangan semua musuh, jadi kita pasti lakukan yang terbaiklah."

"Kevin juga bukan inten untuk menghina atau meledek. Kita cuma bersenang-senang, menikmati permainan saja," ungkap Marcus soal rekannya tersebut. 


3. Pertarungan Ketat Kevin/Marcus

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon Fernaldi.

Kevin/Marcus menghadapi perlawanan ketat ganda putra Malaysia di laga kedua. Kevin/Marcus sukses mengunci set pertama dengan kemenangan setelah mengalahkan Goh V Sem/Tan Wee Kiong dengan skor 21-19.

Ganda Malaysia membalas Kevin/Marcus di set kedua. Bermain ngotot, kedua kubu saling melemparkan psywar sepanjang pertandingan. Saling kejar mengejar, Goh V Shem/Tan Wee Kiong sukses mengalahkan Kevin/Marcus dengan skor ketat 20-22.

Piala ThomasMalaysiaKevin Sanjaya/Marcus Gideon

Berita Terkini